Sukses

Baru Bergabung Musim Depan, Ini Kata Penyerang Anyar Liverpool

Liverpool akhirnya sukses menggaet Naby Keita dari Leipzig.

Liputan6.com, Liverpool - Pemain anyar Liverpool, Naby Keita, angkat bicara mengenai kepindahannya ke Anfield. Belum bisa bermain hingga tahun depan, dia berjanji mendukung mendukung The Reds.

Liverpool mengumumkan transfer Keita dari RB Leipzig yang berlaku efektif pada 2018. Klub Merseyside itu harus mengeluarkan 48 juta pound sterling (sekitar Rp 830 miliar) lebih untuk pemain Guinea tersebut.

Angka tersebut merupakan nilai yang terdapat dalam klausul transfer Keita dengan Leipzig dan baru berlaku musim depan. Namun, Liverpool mesti membayar ekstra karena mengaktifkannya tahun ini.

Guardian memberitakan, Liverpool mengontrak Keita selama lima musim. "Saya tidak sabar memperkuat Liverpool. Tapi hingga waktunya, saya akan tetap komitmen untuk Leipzig. Saya pasti mencoba membantu klub mencatat prestasi baik," kata Keita, dilansir situs resmi klub. "Di saat bersamaan, saya bakal mendukung Liverpool dari jauh."

Bersama Virgil van Dijk dan Mohamed Salah, Keita merupakan salah satu target Liverpool pada bursa transfer tahun ini. Mereka baru mendatangkan Salah dan kesulitan meyakinkan Leipzig dan Southampton untuk melepas pemain.

Liverpool kini mencoba memanfaatkan beberapa hari terakhir bursa transfer musim panas untuk mencoba merekrut Van Dijk dari Southampton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.