Sukses

Tampil Impresif, AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Suso

Suso sudah menyumbang dua gol dan dua assist buat AC Milan di musim ini.

Liputan6.com, Milan - Menyusul kehadiran banyak pemain anyar di musim panas ini, justru pemain muda yang mampu bersinar di AC Milan. Salah satu yang tampil impresif adalah Suso. Kontribusi pemain berusia 23 tahun itu begitu signifikan.

Kontribusi terkini Suso buat AC Milan terlihat pada pekan kedua Liga Italia 2017/2018 melawan Cagliari di San Siro, Senin (28/8/2017) dinihari WIB. Golnya yang tercipta dari tendangan bebas menjadi penentu kemenangan 2-1 I Rossoneri.

Total, sudah dua gol dan dua assist yang diberikan pemain kelahiran Spanyol itu di semua kompetisi musim ini. Tak heran jika pelatih Vincenzo Montella begitu menyanjungnya.

"Suso adalah bagian dari proyek masa depan AC Milan. Dia selalu mendapat pujian dari staf pelatih klub ini. Kami tidak pernah berpikir untuk menjualnya. Dia adalah pemain pilar AC Milan. Dia bisa mengubah jalannya pertandingan jika berada dalam performa terbaik," kata Montella, dikutip Football Italia.

Kini, beredar kabar bahwa AC Milan siap memperpanjang masa kerja Suso. Saat ini kontrak pemain kelahiran 19 November 1993 itu berlaku hingga Juni 2019. Dilansir Sky Sport Italia, pertemuan sudah dilakukan antara agen Suso dan jajaran eksekutif AC Milan paa Senin (28/8/2017) siang.



Pertemuan itu adalah membahas perpanjangan kontrak Suso. Laporan itu meyakini kontrak mantan pemain Liverpool tersebut bakal memperpanjang kontrak hingga 2021. Itu adalah bentuk penghargaan untuk Suso yang tampil bagus sejak musim lalu.

Suso sendiri telah menjadi bagian AC Milan sejak direkrut dari Liverpool pada Januari 2015. Saat itu, ia langsung dipinjamkan ke Genoa. Sekembalinya dari masa peminjaman, ia langsung merebut tempat inti dalam skuat AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan

  • Suso