Sukses

Barcelona Percaya Diri Bisa Dapatkan Coutinho

Barcelona berharap Liverpool bisa menjual Philippe Coutinho sebelum bursa transfer musim panas 2017.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terus berupaya mendatangkan Philippe Coutinho ke Camp Nou di bursa transfer musim panas ini. Gelandang serang Liverpool itu merupakan target utama Blaugrana sebelum melepas Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG).

Sejauh ini, Barcelona sudah menyodorkan tiga tawaran kepada Liverpool untuk mendapatkan Coutinho. Tetapi, ketiga tawaran itu selalu ditolak The Reds.

Pekan lalu, The Guardioan melaporkan tawaran ketiga Barcelona bernilai total 130 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun. Tawaran tersebut terdiri dari 90 juta euro pembayaran di muka dan 40 juta euro yang berupa bonus.

Sementara itu, El Mundo Deportivo, Senin (28/8/2017), mengklaim Liverpool pada akhirnya akan membiarkan bintang Timnas Brasil itu pergi setelah mengajukan permintaan transfer. Tapi, media Spanyol itu menyatakan jangan berpikir ada kesepakatan apapun yang mungkin dilakukan sebelum akhir pekan, saat jendela transfer ditutup.

Laporan media Spanyol itu dalam laporannya melanjutkan jika agen Coutinho, Kia Joorabchian dan Giuliano Bertolucci, terus bekerja keras agar proses transfer bisa bernilai sekitar 140 juta euro.

Sementara itu, Liverpool berharap dapat menyelesaikan kesepakatan dengan Bayern Munchen terkait Renato Sanches. Pemain muda asal Portugal itu diproyeksikan sebagai pengganti Coutinho

Jika Barcelona gagal mendapatkan Coutinho, gelandang PSG, Angel Di Maria, menjadi alternatif. Saat ini, Barcelona mencoba menyiapkan proses transfer Di Maria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Pemain

Barcelona sejauh ini sudah mendatangkan empat pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Keempat pemain itu adalah Gerard Deulofeu, Nelson Semedo, Paulinho, dan Ousmane Dembele.

Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada akhir pekan lalu. Blaugrana harus mengeluarkan biaya 96,8 juta pound untuk membawa gelandang 20 tahun itu ke Camp Nou.

Meski demikian, pelatih Barcelona Ernesto Valverde belum puas dengan kedatangan empat pemain baru tersebut. Ia meminta manajemen Barcelona untuk mendatangkan pemain lagi sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.