Sukses

Jamu PSM, Arema Otak-atik Lini Pertahanan

Arema tak akan diperkuat Arthur Cunha saat melawan PSM.

Liputan6.com, Malang - Persiapan Arema FC dalam menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Rabu (30/8/2017) terus dilakukan. Latihan rutin yang beberapa hari ini terus digelar di lapangan Arhanud, Kota Batu ini nampak sedikit berbeda dengan latihan sebelumnya.

Lini belakang Singo Edan terus menjadi sorotan pelatih Joko Susilo dengan beberapa kali melakukan pergantian. Pada pekan 22 ini, Arema dipastikan tanpa kehadiran Arthur Cunha karena akumulasi kartu. Namun, Arema masih bisa bernapas lega karena Benny Wahyudi dan Saiful Indra Cahya bisa hadir kembali.

Melihat hal ini, Joko masih terus mengotak-atik komposisi yang paling pas dari pemain yang tersisa.

"Untuk lini belakang, kami masih terus melihat siapa yang paling siap dan paling pas bermain melawan PSM. Akan ada banyak pertimbangan menentukan siapa yang turun," ujar Pelatih Arema, Joko Susilo.

Pria yang akrab disapa Ghetuk ini menambahkan, akan ada beberapa pertimbangan baginya menyusun strategi pemain di pekan ini. Mulai dari kekompakan antar pemain sampai dengan pertimbangan siapa lawan atau pemain yang akan dihadapi.

"Memang kita masih memiliki banyak pemain bagus seperti Junda, Saiful indra maupun Marko yang bisa turun, Akan tetapi, mereka bukan pemain spesialis stopper. Perlu adanya treatment khusus melawan tim PSM yang terkenal haus gol," ujarnya.



Selain itu jika harus menurunkan Ahmet di posisi bek, otomatis Arema harus mencari pemain di posisi gelandang bertahan, menggantikan perannya yang sentral dalam dua laga terakhir.

"Yang jelas masih ada waktu untuk benar-benar mencari komposisi yang pas," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.