Sukses

Kembali Tajam, Icardi Bawa Inter Milan Hajar AS Roma

Inter Milan hanya dipisahkan agresivitas gol dengan Juventus yang menguasai klasemen.

Liputan6.com, Roma - Kemenangan beruntun sukses diraih Inter Milan pada pekan kedua Liga Italia 2017/2018. Melawat ke kandang AS Roma di Stadio Olimpico, Minggu (27/8/2017) dinihari WIB, I Nerazzurri mengukir kemenangan 3-1.

Kemenangan itu pun melanjutkan start bagus Inter Milan di musim ini. Pada pekan perdana lalu, tim besutan Luciano Spaletti tersebut juga mampu menghajar Fiorentina tiga gol tanpa balas. Kemenangan atas Roma pun membawa Inter menempel ketat Juventus di puncak klasemen.

Sejatinya, laga melawan Roma adalah momen spesial bagi Spaletti. Sebelum ke Inter, pelatih berusia 38 tahun itu sempat menukangi Roma pada Januari 2016-Mei 2017. Namun, sosok yang menjadi pusat pembicaraan di laga itu adalah Mauro Icardi.

Jika bukan karena Icardi, sulit bagi Inter untuk meraup tiga poin di laga itu. Pasalnya, Inter sudah tertinggal saat laga baru berjalan 15 menit. Adalah Edin Dzeko yang sukses menjebol gawang Inter usai mengkonversi umpan Radja Nainggolan.

Di sisa waktu babak pertama, Inter juga memiliki banyak peluang untuk memperbesar keunggulan. Salah satunya adalah tendangan Nainggolan di menit ke-39. Sayang, upaya Nainggolan masih digagalkan mistar gawang.



Butuh waktu lama bagi tim tamu untuk lepas dari tekanan I Giallorossi. Gol penyeimbang baru didapat di menit ke-67. Icardi sukses memaksimalkan assist Antonio Candreva. Sepuluh menit kemudian, penyerang asal Argentina itu kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Inter Milan masih sempat menambah keunggulan. Kali ini gol mereka tercipta lewat aksi Matias Vecino. Golnya pun tak lepas dari assist Ivan Perisic yang juga menjadi kreator di balik gol kedua Icardi.

Jika melihat jalannya laga, Roma lebih layak tampil sebagai pemenang. Sayang, faktor keberuntungan belum mau memihak kepada mereka. Selain upaya Nainggolan, ada dua lain peluang Roma yang juga digagalkan tiang gawang.

Susunan Pemain:

AS Roma: Alisson; Kolarov, Fazio, Manolas, Juan Jesus, De Rossi, Nainggolan, Strootman, Dzeko, Perotti, Defrel (El Shaarawy 63)

Inter Milan: Handanovic; Miranda, Nagatomo (Henrique 56), D'Ambroso, Skriniar, Perisic, Candreva (Cancelo 84), Valero, Vecino, Gagliardini (Mario 46), Icardi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.