Sukses

Bayar Kesalahan, Messi Bawa Barcelona Hajar Alaves

Messi memborong semua gol Barcelona ke gawang Alaves.

Liputan6.com, Vitoria-Gateiz - Tanpa Luis Suarez, Lionel Messi masih bisa membawa Barcelona meraih tiga poin pada pekan kedua Liga Spanyol 2017/2018. Melawat ke markas Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza, Minggu (27/8/2017) dinihari WIB, Blaugrana menang 2-0.

Pada laga tersebut, Barcelona memang terpaksa tampil tanpa kehadiran Suarez. Penyerang asal Uruguay itu harus absen karena cedera. Tapi, ketiadaan Suarez tak membuat Barcelona kehilangan tajinya saat melawan Alaves.

Kemenangan 2-0 atas Barcelona pun melanjutkan tren positif mereka sejak pekan perdana. Sebelumnya, Barcelona menaklukkan Real Betis 2-0. Berkat kemenangan itu, mereka pun berhak menempel laju Real Sociedad yang duduk di puncak klasemen.

Dominasi tim tamu pun sudah terlihat sejak awal. Peluang emas langsung didapat lewat Andres Iniesta di menit ke-16. Sayang, bola sepakannya masih bisa diamankan kiper Fernando Pacheco.

Memasuki menit ke-39, tim asuhan Ernesto Valverde itu memiliki peluang emas untuk memecahkan kebuntuan. Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Gerard Pique dilanggar Rodrigo Ely di kotak terlarang.

Sayang, kesempatan itu gagal dimaksimalkan Messi. Bola hasil eksekusinya ke arah kanan gawang mampu ditepis Pacheco yang tampil cukup baik di babak pertama. Alhasil, Barcelona pun gagal menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.



Kegagalan mencetak gol dari titik putih tak membuat Messi kehilangan motivasi. Pada akhirnya, pemain asal Argentina itu sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Ia sukses memaksimalkan umpan Jordi Alba.

Sebelas menit kemudian, Messi sukses mencetak gol keduanya. Kesalahan para pemain Alaves dimanfaatkan Messi dengan tendangan dari dalam kotak penalti di menit ke-66.

Bahkan, ia nyaris mencetak hattrick andai tendangannya tak membentur tiang gawang di menit ke-73. Barcelona masih terus menciptakan peluang di sisa waktu. Tapi, keunggulan 2-0 Barcelona bertahan hingga pertandingan bubar.

Susunan Pemain:

Alaves: Pacheco; Alexis, Ely, Vigaray, Wakaso (Fernandez 77), Garcia, Pina, Gomez (Burgui 67), Romero, Pedraza, Sobrino (Santos 78)

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Jordi Alba, Vidal (Alcacer 57), Umtiti, Iniesta (Paulinho 88), Rakitic, Busquets, Roberto, Messi, Deulofeu (Denis Suarez 71)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.