Sukses

Christopher Rungkat Sabet Emas Tenis Putra SEA Games

Christopher mengalahkan atlet Thailand pada final tenis tunggal putra SEA Games 2017.

Jakarta - Christopher Rungkat mengamankan medali emas cabang tenis tunggal putra SEA Games 2017. Dia menduduki podium tertinggi usai mengalahkan petenis Thailand, Jirat Navasirisomboon, 6-4, 6-4, di National Tennis Centre, Kuala Lumpur, Sabtu (26/8/2017).

Ini menjadi medali emas pertama Indonesia pada cabang tenis SEA Games 2017.

Christopher sempat kesulitan meladeni permainan Navasirisomboon pada set pertama. Petenis peringkat ke-475 ITF itu sempat mengalami kedudukan 4-4.

Namun, Christopher tampil lebih tenang pada dua gim selanjutnya. Dia mampu menutup set pertama dengan kemenangan 6-4.

Hal yang hampir sama terjadi pada set kedua. Namun, lagi-lagi Christopher mampu menang 6-4 sekaligus menutup pertandingan dengan raihan medali emas.

Ini menjadi medali emas kedua yang pernah diraih Christopher pada SEA Games. Sebelumnya, petenis berusia 27 tahun itu sempat menjadi yang terbaik pada nomor yang sama di SEA Games 2011 Palembang.

Christopher masih berkesempatan menambah raihan emas pada SEA Games kali ini. Berpasangan dengan Jessy Rompies, dia masuk ke final ganda campuran dan akan berhadapan dengan wakil Thailand, Nicha Lertpitaksinchai dan Sa Ratiwatana.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.