Sukses

Bima Sakti Sebut Malaysia Kandidat Kuat Juara

Bima Sakti minta suporter Indonesia dan Malaysia jaga kerukunan

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti menyebut Malaysia sebagai kandidat kuat peraih medali emas SEA Games 2017. Bima menyebut Malaysia punya pemain yang merata di semua kompetisi.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017) pada babak semifinal SEA Games. Malaysia merupakan juara Grup A.

Sedangkan Timnas Indonesia U-22 menjadi runner up Grup B setelah mengalahkan Kamboja 2-0, kemarin. Dua gol Garuda Muda ke gawang Kamboja dicetak oleh Ezra Walan dan Febri Hariyadi.

"Malaysia merupakan tim yang bagus. Saya rasa mereka punya peluang untuk jadi juara," ujar Bima Sakti di Hotel Hilton, Jumat (25/8/2017).

Pada laga nanti, Timnas Indonesia U-22 tak bisa memainkan tiga pemainnya, Marinus Wanewar, Hansamu Yama Pranata, dan Muhammad Hargianto. Tiga pemain itu terkena akumulasi kartu.

Laga Timnas Indonesia U-22 melawan Malaysia selalu panas. Meski serumpun, dua negara ini selalu terlibat gesekan ketika berbicara soal sepak bola.

"Kita sudah berjuang untuk lolos ke semifinal. Saya punya pesan moral untuk suporter Indonesia dan Malaysia, mari kita jaga kerukunan dan kebersamaan," kata Bima Sakti.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.