Sukses

Ambisi Kiper Juventus Sebelum Pensiun

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon berharap bisa meraih trofi Liga Champions.

Liputan6.com, Monaco - Kiper Juventus Gianluigi Buffon berambisi memenangkan trofi Liga Champions sebelum pensiun dari lapangan hijau. Hal itu telontar dari mulut kiper Timnas Italia tersebut usai meraih penghargaan sebagai kiper terbaik Eropa 2016-2017.

Buffon berstatus Kiper Terbaik Eropa 2016-2017 setelah memiliki statistik menawan bersama Juventus. Pada Liga Champions musim lalu, ia hanya kebobolan tiga kali sebelum Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid pada laga final.

Baca Juga

  • SEA Games: Indonesia Tambah 3 Perak dan 1 Perunggu dari Atletik
  • SEA Games: Yolla Yuliana Cs Tembus Babak Semifinal
  • Dibekuk Vietnam, Timnas Futsal Putra Sulit Dapat Medali SEA Games

Panel juri menyebut, Buffon tampil istimewa saat Juventus bersua Lyon, Barcelona dan AS Monaco. Penampilan tersebut selaras dengan trofi juara Serie A dan Coppa Italia. Pada Liga Champions musim lalu, Buffon tampil dalam 12 partai, mengoleksi 1080 menit, 9 catatan clean sheets dan kebobolan 7 gol.

"Saya mendapat penghargaan ini setelah Juventus melewati musim yang baik. Trofi ini untuk individu, tapi saya tetap menyebut ini sebagai buah dari kolektivitas," kata Buffon. Juventus nyaris menggenggam trofi Liga Champions musim lalu. Sayang, di pentas final, mereka takluk dari Real Madrid di Stadion Millennium

Hasil tersebut membuat Juventus memperpanjang kekosongan gelar Liga Champions. Kali terakhir Juventus berjaya terjadi pada 1995-1996. Saat itu, La Vecchia Signora menaklukkan Ajax Amsterdam melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

"Karier saya tidak lengkap jika gagal memenangkan Liga Champions musim ini. Pertandingan bersama Juventus sudah banyak, tetapi impian besar saya adalah menjuarai Liga Champions," kata Buffon.

Buffon mengaku tak ingin menyia-nyiakan masa kerja yang tersisa setahun lagi. Ia yakin, komposisi pemain Juventus pada tahun ini memberi harapan tinggi. "Saya masih memiliki satu kesempatan lagi untuk mengangkat trofi. Jika kita memenangkan Liga Champion, saya akan terus bermain satu musim lagi," ungkap Buffon.

Harapan Buffon selaras dengan rencana Juventus. Klub Italia itumelakukan pergerakan di zona bursa transfer pemain. Tercatat, Juventus sudah mendatangkan Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Douglas Costa, bek kanan Mattia De Sciglio, kiper Wojciech Szczęsny dan penyerang Federico Bernardeschi.

Sumber : Juventus.com

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.