Sukses

Striker Thailand: Timnas Indonesia Lebih Hebat dari Malaysia

Striker Thailand menyebut timnas Indonesia sebagai tim terbaik saat ini.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 akan memperebutkan tiket final sepak bola SEA Games 2017 saat menghadapi Malaysia di Shah Alam Stadium, Sabtu (26/8/2017). Penyerang Thailand, Sittichok Kannoo ikut angkat bicara.

Timnas Indonesia U-22 sendiri lolos ke semifinal berkat kerja keras mereka sepanjang fase Grup B SEA Games 2017. Mereka berhak menemani Thailand sebagai wakil Grup B setelah memastikan diri sebagai runner-up.

Kemenangan 2-0 atas Kamboja menjadi penentu kesuksesan timnas Indonesia. Dua gol kemenangan dicetak Ezra Walian dan Febri Hariyadi. Lolosnya timnas Indonesia juga tak lepas dari bantuan Thailand yang menang 3-0 atas Vietnam.

Kini, penyerang Thailand, Kannoo berharap timnas Indonesia yang memenangkan pertarungan tersebut. Pasalnya, ia ingin bertemu dengan timnas Indonesia pada final yang dihelat 29 Agustus 2017.

"Indonesia berbeda. Saya pikir mereka adalah tim terbaik di Asia Tenggara saat ini. Kami sudah bertemu mereka dua kali di kualifikasi Piala Asia dan fase grup SEA Games. Keduanya berakhir dengan imbang," kata Kannoo, dilansir New Straits Times.



"Jadi, yang saya pilih untuk kami temui di final adalah Indonesia, asalkan kami mengalahkan Myanmar nanti," ujar Kannoo yang kini kini memperkuat Thai Honda Ladkrabang itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sorot Pertahanan Malaysia

Ya, Thailand menjadi tim yang sudah cukup mengenal kekuatan timnas Indonesia saat ini. Sebelumnya, keduanya bentrok pada laga Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Juli 2017. Saat itu, kedua tim bermain dengan skor kacamata.

Septian David Maulana bersama Muhammad Hargianto melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Thailand pada perhelatan SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Malaysia (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Lalu, kedua tim kembali dipertemukan pada laga perdana Grup B SEA Games 2017. Kali ini, Thailand dan timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang 1-1. Gol Chaiyawat Buran di menit ke-14 dibalas penalti Septian David Maulana di menit ke-60.

"Pertahanan Malaysia sangat rapuh. Striker mereka juga tak efektif, terutama saat menghadapi tim kuat seperti Indonesia. Kami mengalahkan Indonesia di kualifikasi Piala Asia. Bahkan, dalam fase grup SEA Games, Anda bisa melihat rapuhnya pertahanan mereka," Kannoo menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.