Sukses

Jamu PSM, Arema Tanpa Dua Pemain Asing

Esteban Viscarra dan Arthur Cunha tidak bisa memperkuat Arema saat menghadapi PSM pada pekan ke-22 Liga 1 akibat akumulasi kartu.

Liputan6.com, Malang - Perasaan senang usai mencuri poin dari Barito Putera dalam lanjutan Liga 1, Rabu (23/8/2017) lalu, tidak membuat Arema FC lega. Sebab, tim Singo Edan harus kehilangan dua pemain asingnya di laga home selanjutnya karena akumulasi kartu.

Arema tidak akan diperkuat Esteban Viscarra dan Arthur Cunha saat menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, 30 Agustus mendatang. Hal ini membuat pelatih Joko Susilo harus memutar otak lebih ekstra guna mengisi kekosongan di lini belakang dan tengah.

"Kemenangan memang modal penting, tapi yang terpenting lagi kita harus segera memutuskan mengisi lini yang kosong, karena waktu persiapan tidaklah banyak," ujar Joko kepada Liputan6.com di Malang, Jumat (25/8/2017).

Pelatih yang akrab disapa Ghetuk itu setidaknya sudah memiliki beberapa alternatif cadangan untuk menghentikan posisi yang ditinggalkan Esteban dan Arthur. Nama Syaiful Indra atau pemain baru, Marko Markus Kabiay, bisa menjadi pilihan.

"Seluruh pemain yang tak terkena akumulasi atau cedera pasti punya kesempatan untuk turun. Hanya saja kami perhitungkan ulang, masing-masing kemampuan yang mampu menghadang gaya bermain PSM Makassar," tandasnya.

Semenyara itu, dari data yang ada, Esteban tercatat sudah mengoleksi tiga kartu, yakni saat bertemu Bhayangkara FC di pekan 2, PSM Makassar pada pekan 5, dan terakhir saat melawan Barito Putera. Sementara, Arthur menerima kartu kuning pada laga melawan Bhayangkara FC, PS TNI dan Barito Putera.

Saat ini, Arema menempati peringkat tujuh klasemen sementara dengan 33 poin dari 21 laga. Sedangkan PSM di peringkat tiga dengan 30 poin.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.