Sukses

Masuk Grup Neraka, Ini Lawan Madrid di Liga Champions

Beberapa ulangan final tercipta pada fase grup Liga Champions 2017/2018.

Liputan6.com, Jakarta Undian Liga Champions 2017/2018 sudah digelar di Grimaldi Forum, Monako, Kamis malam (24/8/2017). Legenda sepak bola, Francesco Totti dan Andriy Shevchenko, turut membantu pada acara tersebut.

Hasilnya, beberapa klub kuat Eropa harus bersaing terlebih dahulu di fase grup Liga Champions. Ada beberapa tim yang terpaksa masuk kategori grup neraka.

Juara bertahan Real Madrid, misalnya. Klub raksasa Spanyol ini tergabung dalam grup H bersama Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur dan APOEL.

Sebelumnya, rekor pertemuan antara Madrid dengan Borussia Dortmund telah terjadi sebanyak 12 kali. Tim raksasa Kota Madrid tersebut mampu menang empat kali, lima imbang, dan tiga kali kalah.

Madrid tidak bersua dengan sesama klub Spanyol, yaitu Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla. Berdasarkan peraturan UEFA, klub yang berasal satu negara tidak akan bertemu pada fase grup Liga Champions, meskipun menempati pot yang berbeda.

Grup neraka lainnya juga terlihat di Grup C saat juara Liga Inggris, Chelsea, ditantang Atletico Madrid, AS Roma dan Qarabag dari Azerbaijan yang baru pertama kali mencicipi fase grup Liga Champions.

Finalis musim lalu, Juventus berada di grup D bersama Barcelona, tim Yunani Olympiacos dan Sporting CP dari Portugal. Juventus pernah menyingkirkan Barcelona pada semifinal musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembagian Grup

Grup A
Benfica
Manchester United
Basel
CSKA Moscow

Grup B
Bayern Munchen
Paris Saint-Germain
Anderlecht
Celtic

Grup C
Chelsea
Atletico Madrid
AS Roma
Qarabag

Grup D
Juventus
Barcelona
Olympiakos
Sporting Lisbon

Grup E
Spartak Moscow
Sevilla
Liverpool
Maribor

Grup F
Shakhtar Donetsk
Manchester City
Napoli
Feyenoord

Grup G
Monaco
Porto
Besiktas
Leipzig

Grup H
Real Madrid
Borussia Dortmund
Tottenham Hotspur
APOEL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.