Sukses

Ronaldo Marah Upaya Banding Terakhirnya Gagal

Pengadilan administratif olah raga Spanyol menolak banding terakhir terkait hukuman yang dijatuhkan terhadap Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dipastikan harus absen dalam lima pertandingan. Federasi Sepakbola Spanyol telah menolak banding yang diajukan Ronaldo.

Ronaldo terkena sanksi larangan bermain lima kali akibat insiden di leg pertama Piala Super Spanyol saat melawan Barcelona akhir pekan kemarin.

Menyusul telah ditolaknya upaya banding terakhirnya, Ronaldo menyatakan kekecewaan dan marah atas apa yang digambarkan sebagai "keputusan yang tidak dapat dimengerti".

Seperti diketahui, pengadilan administratif olah raga Spanyol (TAD) telah menolak banding terakhir Real Madrid atas hukuman yang dijatuhkan terhadap Ronaldo.

"Keputusan lain yang tidak bisa dipahami," tulis Ronaldo kepada lebih dari 57 juta pengikutnya di Twitter.

"Ketidakadilan tidak akan membuat saya lemah. Saya akan kembali dengan lebih kuat lagi. Terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung saya," kata Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggelikan

Ronaldo juga sempat mengecam perlakuan Federasi Sepak Bola Spanyol terhadapnya, yang disebut sebagai "persekusi" melalui akun Instagram miliknya. Ini diutarakan setelah banding pertamanya ditolak pekan lalu.

"Bagi saya ini terlalu dibesar-besarkan dan menggelikan, ini bisa dibilang sebuah persekusi," kata Ronaldo.

Akibat hukuman itu, Real Madrid dipastikan tidak akan diperkuat Ronaldo pada laga melawan Valencia, Levante dan Real Sociedad. Namun Ronaldo bisa bermain di Liga Champions pada 12 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.