Sukses

4 Rekrutan yang Belum Tampil di Pekan Perdana Serie A

Liga Italia Serie A musim 2017/2018 telah bergulir sejak Sabtu (19/8/2017).

Liputan6.com, Roma - Liga Italia Serie A musim 2017/2018 telah bergulir sejak Sabtu (19/8/2017). Tiga tim besar yakni Juventus, AC Milan, Inter Milan sukses memetik kemenangan meyakinkan. Masing-masing menang 3-0 atas lawan-lawannya.

Pada laga perdana kemarin, sejumlah rekrutan anyar langsung mencoba unjuk gigi. Bahkan, ada pula yang berhasil mencetak gol. Mereka adalah Franck Kessie dan Aleksandar Kolarov.

Kessie membuka keran gol AC Milan saat bertandang ke markas Crotone. Gelandang yang didatangkan Atalanta itu mencetak gol lewat titik putih di menit keenam. Milan mendapat hadiah penalti setelah bek Crotone Federico Ceccherini menarik kaos Patrick Crutone di kotak terlarang.

Sementara Kolarov, yang direkrut dari Manchester City, menjadi penentu kemenangan AS Roma atas Atalanta. Ia mencetak satu-satunya gol bagi I Gillorossi pada menit ke-31 lewat tendangan bebas.

Namun, tak banyak rekrutan anyar yang mencuri perhatian pada laga pembuka kemarin. Malah, sebagian besar mereka tidak diturunkan. Berikut empat rekrutan yang belum dimainkan dalam laga perdana Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Federico Bernardeschi

Bintang baru Juventus, Federico Bernardeschi belum dapat dinikmati penampilannya dalam pertandingan perdana Liga Italia melawan Cagliari, hari Sabtu (19/8/2017) kemarin. Pemain yang diboyong dari Fiorentina itu hanya duduk di bangku cadangan, dan tidak diturunkan sampai peluit panjang dibunyikan.

Tidak diketahui pasti apa alasan pelatih Massimiliano Allegri belum menurunkan Bernardeschi. Padahal, Juventus sangat ngotot memburu winger 23 tahun itu. Si Nyonya Tua hendak menjadikannya pemain yang spesial. Bahkan ia sempat pula ditawari nomor punggung 10, sebelum akhirnya memilih nomor 33.

Dalam skema 4-2-3-1, Allegri memilih menurunkan Juan Cuadrado, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic di belakang Gonzalo Higuain. Bahkan, pelatih 49 tahun itu lebih memilih memasukkan Douglas Costa dan Blaise Matuidi saat mengganti Cuadrado dan Higuain.

Sejauh ini, tidak dimainkannya Bernardeschi belum menjadi pertanyaan. Apalagi tanpa pemain timnas Italia itu pun Juventus berhasil menang 3-0. Besar kemungkinan, ia disimpan untuk pertandingan melawan tim yang lebih tangguh.

3 dari 5 halaman

2. Cengiz Under

Bocah ajaib asal Turki, Cengiz Under belum diturunkan dalam laga perdana, Minggu malam (21/8/2017). Winger berusia 20 tahun itu masuk dalam skuat AS Roma saat menghadapi Atalanta, namun ia hanya duduk di bangku cadangan.

Under direkrut oleh Roma dari klub Turki, Basaksehir, dengan nilai transfer 13,4 juta euro. Pemain yang dijuluki “Dybala dari Turki” itu digadang-gadang bakal menjadi bintang baru I Giallorossi di masa mendatang.

Sebelum diamankan Roma, Under juga diincar oleh Manchester City dan Arsenal. Ia diperebutkan karena bermain cemerlang selama di Liga Turki. Pada kampanye tahun lalu, ia mencetak 9 gol dan 7 assist bagi Basaksehir dalam 43 penampilan.

Oleh Roma, Under diproyeksi menggantikan peran Mohamed Salah, yang hijrah ke Liverpool. Ia dikontrak hingga Juni 2022 dan diberi gaji 1,2 juta euro per musim.

4 dari 5 halaman

3. Dalbert Henrique

Inter Milan tampil perkasa saat menjamu Fiorentina di Giuseppe Meazza, Minggu malam (21/8/2017). Anak-anak asuh Luciano Spalletti menang 3-0 lewat gol Mauro Icardi (‘6 dan ‘15) dan Ivan Perisic (‘79).

Sejumlah pemain baru langsung diturunkan, termasuk Borja Valero, Matias Vecino, dan Milan Skriniar. Akan tetapi, bek kiri Dalbert Henrique, rekrutan teranyar mereka, hanya duduk manis di bangku cadangan.

Spalletti lebih memilih menurunkan Yuto Nagatomo pada laga tersebut. Bek Jepang itu tampil selama 90 menit sampai pertandingan berakhir.

Dengan keputusan tersebut, Dalbert harus menunda debutnya merumput di Serie A. Ya, bek 23 tahun asal Brasil itu baru kali ini membela klub Italia. Inter merekrutnya dari Nice dengan harga 20 juta euro.

5 dari 5 halaman

4. Lucas Biglia

AC Milan tidak menurunkan Lucas Biglia dalam laga perdana Serie A musim 2017/2017, kala menghadapi Crotone. Namun, bukan karena tak yakin, melainkan karena mantan kapten Lazio itu masih dibekap cedera.

Biglia mengalami masalah otot pada pahanya pekan lalu yang mengharuskannya beristirahat selama sebulan. Akibatnya, gelandang asal Argentina itu juga tidak dapat tampil saat laga kualifikasi Liga Europa melawan Shkendija Kamis lalu.

Adapun Biglia direkrut dari Lazio dengan nilai transfer 17 juta euro. Perekrutannya merupakan bagian dari revolusi besar AC Milan untuk kampanye musim ini, di samping penggawa-penggawa baru lainnya, macam Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Leonardo Bonucci, Andre Silva, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, dan Fabio Borini. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia