Sukses

Juwita Niza Ingin Pastikan Emas SEA Games di Nomor Nandao

Juwita Niza terbaik di nomor Nangun Putri dan siap pastikan emas di nomor Nandao.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Atlet wushu putri Indonesia, Juwita Niza Wasni, berhasil menjadi yang terbaik di nomor Nangun putri wushu SEA Games 2017 yang digelar pada Senin (21/8/2017) sore. Juwita pun optimistis bisa berusaha menjadi yang terbaik di nomor Nandao pada Selasa (22/8/2017) pagi untuk memastikan medali emas diraihnya.

Juwita Niza Wasni yang turun di nomor Nangun putri berhasil menjadi yang terbaik dengan raihan poin penilaian mencapai 9,63 poin. Juwita unggul 0,01 poin dari atlet wushu asal Vietnam, Nguyen Thuy Linh.

Namun, Juwita belum bisa memastikan medali emas SEA Games menjadi miliknya karena ia masih harus menyelesaikan kompetisi di nomor Nandao pada Selasa (22/7/2017) untuk memastikan emas dari nomor gabungan Nangun + Nandao itu.

Rasa optimistis ada di dalam diri Juwita untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia dengan melengkapi keberhasilannya di nomor Nangun saat menjalani nomor Nandao. Namun, Juwita memilih untuk merendah dan menegaskan dirinya akan bersiap dari nol untuk setengah jalan terakhir meraih medali.

"Persiapan saya yang penting adalah fokus. Hari ini saya bisa menang, tapi saya tak ingin memikirkan bahwa hari ini saya sudah menang. Saya harus memulai esok seperti dari awal lagi," ujar Juwita kepada Bola.com.



Juwita yang meraih poin terbaik di nomor Nangun sempat terlihat sangat tegang. Dalam pantauan Bola.com di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, atlet wushu senior, Lindswell, sempat menemaninya memasuki arena pertandingan karena Juwita terlihat tegang.

"Iya biasa kalau mau bertanding pasti tegang. Kita sebagai atlet butuh teman untuk memberikan semangat dan berbagi ketegangan. Syukurlah seiring jalannya pertnadingan akhirnya lancar karena terbiasa dengan sendirinya," ujar Juwita Niza.

(Laporan Banediktus Garendo dari Kuala Lumpur/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.