Sukses

SEA Games 2017: Pemanah Riau Ega Bidik Emas di Beregu Campuran

Sebelum tampil di SEA Games 2017, Riau Ega Agatha sempat mengalahkan juara dunia di Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Jakarta Atlet panahan Indonesia yang tampil di Olimpiade 2016, Riau Ega Agatha belum mampu Mempersembahkan medali di ajang SEA Games 2017. Namun dia berjanji melakukan yang terbaik di kesempatan terakhir pada nomor recurve beregu campuran, Selasa (22/8/2017). 

Ega merupakan salah satu andalan tim panahan Indonesia di SEA Games 2017. Di nomor recurve beregu putra, Riau Ega tampil bersama Muhammad Hanif, dan Hendra Prunama, Senin (21/8/2017). Sayang, kiprah Riau Ega Cs belum berhasill membuahkan medali.

Tampil di Sport City, kuala Lumpur, ketiganya tumbang di babak perempat final. Langkah ketiga Arjuna Indonesia itu terhenti di tangan Filipina dengan skor telak 2-6 .

"Mungkin ini belum rezeki. Musuhnya lagi bagus, meski saya sudah sangat santai bermain beregu," ujar Ega saat diwawancarai Liputan6.com usai pertandingan.
 
Ega mengatakan, cuaca panas di Malaysia mengganggu konsentrasinya dalam membidik sasaran. Menurutnya, iklim di Malaysia lebih panas di Indonesia.
 
"Kalau di Indonesia kan panas ada angin, kalau di sini lembab. Tadi saja pegang busur panas sekali. Terlebih lagi, di sini pakai rumput sintetis, jadi panasnya mantul ke wajah," katanya. 
 
"Antisipasnya harus banyak minum. Kemudian kepala dan tengkuk kita harus sering dikasih es sama pakai topi," ucap Ega.
 
Ega sendiri berjanji bakal tampil mati-matian untuk tampil di kategori beregu campuran yang berlangsung di Sport City Kuala Lumpur, Selasa (22/8/2017).

 
"Besok peluang terakhir saya, harus dapat emas. Saya harus melawan diri sendiri karena itu hal yang penting. Musuh tidak ada yang perlu dikhawatirkan," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.