Sukses

SEA Games: Tim Sepak Takraw Putri Indonesia Absen Lawan Filipina

Aksi walk out tim sepak takraw putri Indonesia terus berlanjut di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Aksi walk out  Indonesia di nomor beregu sepak takraw putri terus berlanjut. Setelah memutuskan mundur di tengah pertandingan melawan tim tuan rumah Malaysia, tim yang diperkuat si kembar Lena dan Leni itu memilih absen di laga terakhir lawan Filipina. 

Pertandingan ini seharusnya berlangsung di Titiwangsa Indoor Stadium, Senin (21/8/2017) pukul 11.00 waktu setempat. Namun pantauan Liputan6.com, hingga jadwal yang sudah ditentukan, tim putri Indonesia tidak juga menunjukkan batang hidungnya di lapangan.

Padahal perangkat pertandingan sudah menempati posisinya masing-masing. Sedangkan tim lawan, Filipina juga sudah berdiri rapi di salah satu sisi lapangan. Setelah menunggu beberapa saat, wasit yang bertugas memutuskan untuk membubarkan pertandingan.

 

Kekesalan tim sepak takraw putri berawal dari duel melawan Malaysia kemarin. Mereka merasa dicurangi oleh wasit. Menurut mereka, wasit terlalu sering memberikan poin kepada tim lawan dengan alasan serve yang dilakukan oleh Lena Cs tidak sesuai aturan atau salah.  

Dalam duel ini, tim Indonesia tertinggal 20-22 pada game pertama. Namun pada game kedua, Indonesia sebenarnya mampu mengejar dan berbalik unggul 16-10. Namun di tengah laga, wakil Indonesia tiba-tiba menghentikan permainannya dan meninggalkan lapangan. 

Wasit sempat berteriak memanggil mereka kembali, tapi diacuhkan. Aksi ini berlangsung di depan Menteri Pemuda dan Olaraga (Menpora), Imam Nahrawi yang datang menonton. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.