Sukses

Evan Dimas Absen, Menpora: Protes, Jangan Mau Dicurangi

Menpora Imam Nahrawi menyesalkan kartu kuning yang diterima Evan Dimas.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 tak bisa memainkan gelandang Evan Dimas Darmono di laga melawan Vietnam pada Selasa (22/8/2017) dalam ajang SEA Games Grup B. Evan harus absen karena akumulasi kartu. 

Gelandang milik Bhayangkara FC itu mendapat kartu kuning saat Timnas Indonesia U-22 menang 1-0 atas Timor Leste di Stadion Selayang, Minggu (22/8/2017).

Wasit yang memimpin pertandingan, Nagor Amir Bin Noor Mohamed menganggap Evan Dimas mengulur-ulur waktu di menit akhir. Ketika itu, Evan Dimas dijatuhkan pemain Timor Leste.

Itu merupakan kartu kuning kedua yang di koleksi Evan di SEA Games 2017. Sebelumnya, dia mendapat kartu kuning saat menghadapi Thailand di laga pembuka SEA Games 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyesalkan kartu kuning yang diterima Evan. Menurut Imam, Evan seharusnya tak perlu dikasih kartu kuning.

"Saya lihat Evan Dimas malah jadi korban kena kartu kuning. Ada baiknya timnas minta protes agar tidak dikerjain terus," kata Imam.

Menpora yang datang menyaksikan secara langsung terlihat kesal dengan hal tersebut. Sebelumnya, timnas putri sepak takraw Indonesia walk out setelah merasa dirugikan wasit saat melawan Malaysia.

"Melihat semangat Merah Putih, saya sangat senang. Tapi, apa pun kejadian di lapangan jangan melayani atau jangan kepancing. Tapi permainan anak-anak memang sangat bagus," ucap Imam mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.