Sukses

Kalah dari Timnas Indonesia, Pelatih Timor Leste Semprot Pemain

Timor Leste takluk 0-1 dari timnas Indonesia U-22 dalam pertandingan ketiga Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Minggu (20/8/2017).

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timor Leste takluk 0-1 dari timnas Indonesia U-22 dalam pertandingan ketiga Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Minggu (20/8/2017). Pelatih Timor Leste, Kim Shin-Hwan langsung mengkritik tajam performa para pemainnya di laga tersebut.

Gol tunggal kemenangan timnas Indonesia pada laga ini dicetak oleh Marinus Manewar pada menit ke-21. Striker Persipura itu menyundul bola umpan silang Septian David Maulana.

"Kami tidak serius saat latihan. Tidak ada tanggung jawab untuk timnas. Saat timnas dipilih, latihannya harus serius. Disiplin tidak ada," ujar Kim dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga buat Timor Leste. Pada pertandingan sebelumnya, Timor Leste kalah masing-masing dari Vietnam dan Thailand.

Kim menuturkan, dirinya menghadapi situasi sulit saat mempersiapkan tim untuk SEA Games. Waktu yang sempit serta minimnya sarana latihan membuat persiapan tim terkesan seadanya.

"Hanya beberapa hari kami semua bisa berkumpul. Satu lapangan dipakai bergantian sampai 10 tim setiap harinya," ujar Kim menambahkan.

Timor Leste masih menyisakan dua pertandingan kontra Filipina dan Kamboja, tetapi sudah tidak menentukan karena tak mungkin lolos ke babak berikutnya.

Sementara itu, timnas Indonesia masih akan melawan Kamboja dan Vietnam di dua partai sisa. Saat ini, timnas berada di peringkat kedua dengan tujuh poin.

Saksikan video menarik di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.