Sukses

Timor Leste Vs Indonesia: Garuda Siapkan Rotasi

Timnas Indonesia U-22 sudah mengetahui gambaran permainan Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 siap kembali turun gelanggang di ajang SEA Games 2017. Sore ini, lawan ketiga mereka di Grup B adalah Timor Leste.

Target menang tentu kembali diapungkan demi membuka peluang ke semifinal. Apalagi, di atas kertas, rasanya Tim Garuda punya peluang besar menangguk kemenangan.

Namun begitu, timnas Indonesia U-22 tetap harus fokus dan konsentrasi penuh, apalagi dengan kondisi waktu jeda pertandingan yang mepet. Praktis, pemilihan pemain yang tepat untuk menghindari cedera dan kartu jadi sangat krusial.

Hal ini diakui asisten pelatih Bima Sakti. Menurut mantan pemain PSSI Primavera itu, lawan Timor Leste, pelatih Luis Milla memang benar-benar berhitung terkait kondisi pemain. Salah satu solusinya, rotasi pemain.

"Rotasi akan terus, karena jadwal pertandingan akan mepet. Ada beberapa pemain juga yang masih terasa. Hargianto masih akan kita lihat besok. Dia masih tahap terapi," ujar Bima.

Namun, Bima menyebut, rotasi mungkin hanya pada pemain, sedangkan posisi tidak ada perubahan besar. Pemain Timnas Indonesia U-22 ditempatkan di posisi sesuai dengan mereka. "Tapi tergantung juga jika ada situasi tertentu, akan ada perubahan posisi juga, tapi semua akan tergantung besok. Ada dua atau tiga pemain yang bisa berada di dua posisi," Bima menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain Cepat

Sementara itu, menghadapi pertahanan Timor Leste, pemain diminta cepat dalam penetrasi. "Timor Leste menggunakan formasi 4-1-4-1. Pemain juga diminta cepat melakukan sirkulasi bola dan cepat masuk ke belakang area Timor," Bima menjelaskan.

 Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, melepas dahaga usai latihan di Padang Kelab Aman, Kuala Lumpur. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Timnas sendiri, kata Bima, sudah memiliki gambaran permainan Timor Leste. Sebab, dalam latihan, staf pelatih juga memutarkan rekaman video pertandingan Timor Leste.

Mereka juga sudah tahu bagaimana kinerja tim Timor Leste saat bertahan dan saat menyerang. "Jadi semua pemain harus fokus dan konsentrasi," ujar Bima lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.