Sukses

Gowes Pesona Nusantara Madiun Semarakkan HUT ke-72 RI

Gowes Pesona Nusantara di Madiun berdekatan dengan perayaan HUT ke-72 RI pada Kamis lalu.

Liputan6.com, Madiun - Ajang Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 yang berlangsung di Madiun, Jawa Timur pada Minggu (20/8) semakin menyemarakkan perayaan HUT ke-72 Republik Indonesia. Dua hari sebelumnya, Kota Madiun melakukan perayaan dengan pergelaran wayang serta tarian tradisional di Alun-Alun dan dihadiri ribuan warga.

Ada sekitar 3.000 pesepeda yang mengikuti GPN di Madiun.Warga Madiun bahkan sudah berkumpul sejak pukul 05.30 WIB, walaupun acara baru dibuka satu jam kemudian oleh Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto dan jajarannya serta Staf Ahli Bidang Kerjasama Kelembagaan Kemenpora, Adiati Noerdin.

"Kita bergembira merayakan HUT RI dengan cara berolahraga. Tentu acara Gowes Pesona Nusantara diadakan tujuannya agar masyarakat sehat dan bugar. Pada akhirnya produktivitas meningkat. Semoga Madiun bisa membuat olahraga jadi kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup mereka," kata Adiati seperti rilis yang diterima media.

GPN 2017 di Madiun dimulai dari Alun-Alun Kota Madiun dan kemudian bergerak ke timur melintasi sejumlah jalan protokol dan menuju utara melalui Jalan Basuki Rachmat dan memasuki jalur lingkar Barat Madiun. Selanjutnya menuju selatan kembali ke Alun-Alun.

Sementara itu, Sugeng menyatakan terima kasih kepada Kemenpora karena melibatkan Madiun dalam acara GPN 2017. Dia berharap acara itu terus berlangsung di masa mendatang. Sama seperti yang dituturkan Adiati, Sugeng menyatakan semangat untuk membuat warganya sehat melalui olahraga.

"Hampir setiap pekan selalu ada acara bersepeda dan bahkan tidak hanya saat tanggal merah saja. Biasanya, warga bersepeda ke Lereng Wilis. Tidak melulu pemerintah kota yang adakan, terkadang komunitas atau perusahaan swasta juga bikin acara serupa Gowes Pesona Nusantara," kata Sugeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.