Sukses

Jelang Tampil di MotoGP Inggris, Marquez Tes Tunggangan di Misano

Marquez siap memperkokoh posisinya sebagai pemimpin klasemen di MotoGP Inggris, pekan depan.

Liputan6.com, Misano - Sebelum tampil di MotoGP Inggris, pekan depan, tim Repsol Honda dijadwalkan bakal melakukan pengujian di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/8/2017). Tes ini untuk meningkatkan akselerasi kuda besi RC213V tunggangan dua pembalap mereka: Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Tim Repsol Honda memang merasa perlu menggelar tes ini, sebelum tampil di MotoGP Inggris. Pasalnya, Marquez dan Pedrosa masih mengeluhkan masalah tersebut.

Marquez membenarkan tim Honda telah merencanakan pengujian hari ini untuk meningkatkan kecepatan dan akselerasi RC213V. Honda nantinya akan berbagi jam latihan dengan tim Yamaha yang dijadwalkan bakal melakukan tes di Sirkuit Misano.

Ini berbeda dengan yang dilakukan Ducati. Pabrikan MotoGP asal Italia itu justru dijadwalkan bakal melakukan pengujian di lintasan yang sama selama dua hari dan dijadwalkan bakal berlangsung pada Senin (21/8) dan Selasa (22/8).

Bagi Marquez, latihan ini kali ini akan menjadi momentum yang baik untuk mengenal karakter lintasan sepanjang 4,2 km sebelum tampil di Sirkuit Misano pada 10 September mendatang. Maklum, sejak turun di kelas utama MotoGP pada 2013, Baby Alien tercatat hanya sekali mengamankan kemenangan.

"Tes Misano sangat penting karena tahun lalu saya juga sedikit menderita. Ini jauh lebih baik jika kami mempertimbangkan bagaimana keadaan di kejuaraan ini," kata Marquez seperti dikutip dari Motosport, Minggu (20/8/2017).

Artinya, pengujian ini sangat penting untuk menjaga posisinya sebagai pimpinan klasemen sementara MotoGP. Apalagi balapan seri 12 akan berlangsung akhir pekan depan di Sirkuit Silverstone, Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Pembalap MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini