Sukses

NBA: Westbrook Dapat Gelar MVP Lagi

Westbrook kembali mendapat gelar MVP, kali ini dari asosiasi pemain NBA.

Liputan6.com, Los Angeles- Penampilan gemilang Russell Westbrook sepanjang NBA musim 2016-2017 membuatnya panen gelar. Point guard Oklahoma City Thunder itu kembali dinobatkan sebagai MVP musim lalu oleh asosiasi pemain NBA.  

Dalam malam penghargaan yang diadakan asosiasi pemain NBA, Sabtu (19/8/2017) WIB, Westbrook jadi sorotan utama. Dia berhasil tiga gelar sekaligus.

Selain MVP, Westbrook juga dinobatkan sebagai pemain yang paling sulit dijaga sepanjang NBA 2016-2017. Satu gelar lagi adalah pemain dengan gaya busana terbaik.

Terpilihnya Westbrook tidaklah mengejutkan. Dia juga sebelumnya dinobatkan sebagai MVP oleh NBA. Musim lalu Westbrook memecahkan banyak rekor pribadi dan sukses membawa Thunder lolos ke playoff walau ditinggal Kevin Durant.

Westbrook memecahkan rekor Oscar Robertson sebagai pemain paling sering membuat triple double dalam satu musim reguler. Westbrook membuat triple double 42 kali.

Selain itu, Westbrook juga finis dengan catatan rata-rata triple double (poin, assist dan rebound) di musim reguler. Dia menjadi orang kedua setelah Robertson yang mampu melakukannya.

Sementara untuk gelar rookie terbaik, jadi milik Malcolm Brogdon (Milwaukee Bucks), sama seperti pilihan NBA. Adapun pemain dengan kemampuan bertahan terbaik jadi milik Kawhi Leonard (San Antonio Spurs).

Daftar Penghargaan:

-Best Rookie-Malcolm Brogdon
-Comeback Player of the Year-Joel Embiid
-Best Off the Bench-Lou Williams
-Best Defender-Kawhi Leonard
-Hardest to Guard-Russell Westbrook
-Player You Secretly Wish Was On Your Team-LeBron James
-Best Dressed-Russell Westbrook
-Home Court Advantage-Golden State Warriors
-Coach You’d Most Like to Play For-Gregg Popovich
-Clutch Performer-Isaiah Thomas
-Best Social Media Follow-Joel Embiid
-Most Influential Veteran-Vince Carter
-Global Impact-LeBron James
-Most Valuable Player-Russell Westbrook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.