Sukses

Costa Kembali, Conte Bisa Tinggalkan Chelsea

Chelsea dikabarkan minta Costa kembali bermain dan ini bisa membuat Conte hengkang.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte bisa mengundurkan diri lebih cepat musim ini. Itu jika klub meminta striker Diego Costa kembali bermain. Hal itu dilontarkan legenda Liverpool, Phil Thompson yang juga pengamat sepak bola.

Saat ini, Costa tengah berada di Brasil sebagai imbas perseteruannya dengan Conte sebelum musim 2017/18 bergulir karena sebuah pesan singkat. Dalam pesan itu, Conte menyatakan Costa tidak lagi masuk dalam proyeksinya.

Costa sendiri sangat ingin kembali ke klub lamanya dan menolak bermain di Inggris. Tetapi, The Blues meminta pemain 28 tahun itu untuk kembali berlatih dan mempersiapkan diri bertarung pada musim ini.

Hanya, Conte bersikeras menolak rencana itu. Bahkan, jika klub memaksakan kehendaknya, pelatih asal Italia tersebut siap angkat kaki. Costa sendiri mencetak 20 gol untuk Chelsea pada musim lalu yang membawa mereka menjuarai Liga Primer Inggris.

“Pengambilan keputusan yang buruk, itulah yang terjadi dengan hal ini. Mereka akan membawa Costa kembali, saya yakin. Conte tidak menginginkannya. Itu akan membuat dia berjalan, dia akan segera keluar,” kata Thompson kepada Sky Sports.



Menurut Thompson, ada konflik yang mengarah kepada semua pemain. Untuk situasi saat ini, Chelsea memang membutuhkan tenaga Costa yang pengalaman di Liga Primer Inggris. Apalagi, penampilan perdana Alvaro Morata pada akhir pekan lalu belum begitu menjanjikan di lini depan Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.