Sukses

Lukaku Samai Catatan Ibrahimovic di MU

Romelu Lukaku menyamai pencapaian Zlatan Ibrahimovic yang mencetak gol dalam dua laga pembuka liga bersama MU.

Penyerang Manchester United (MU), Romelu Lukaku, berhasil mencetak gol dalam dua laga pembuka Premier League musim ini. Torehan tersebut membuat Lukaku menyamai catatan Zlatan Ibrahimovic bersama MU.

Ditebus dari Everton dengan banderol 75 juta poundsterling (Rp 1,2 trilun), bomber timnas Belgia tersebut diharapakan menjadi mesin gol MU. Dia pun mampu membuktikan jika Manchester United tak salah telah membelinya.

Romelu Lukaku mendulang tiga gol dalam dua pertandingan di Premier League 2017-2018. Pada laga perdana kontra West Ham United di Old Trafford, 13 Agustus 2017, Lukaku mencetak dua gol sekaligus membawa MU menang dengan skor 4-0.

Sementara itu, ketika bersua Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017), Lukaku menyumbangkan satu gol, dan membawa Setan Merah menang empat gol tanpa balas. Pemain 24 tahun tersebut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80.

Dengan catatan itu, Romelu Lukaku mampu menyamai prestasi Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United. Ibra juga mendulang tiga gol dari dua laga pembuka Premier League bersama Manchester United musim lalu.

Mantan penyerang Chelsea tersebut juga menjadi pemain kelima yang mencetak gol dalam dua laga pembuka bersama MU di Premier League. Selain Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic, torehan serupa pernah diukir Anthony Martial, Federico Macheda, dan Louis Saha.

Sumber: Opta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.