Sukses

Kunci Kemenangan Liverpool atas Palace

Liverpool menang 1-0 atas Crystal Palace.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai dukungan penuh para suporter adalah faktor penentu timnya meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace pada laga pekan kedua Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (19/8/2017).

"Itu merupakan pertandingan yang sulit. Saya tidak tahu berapa banyak peluang yang kami dapat. Namun, menurut saya kami menciptakan banyak kesempatan mencetak gol. Kami memiliki banyak momentum pada babak pertama, tetapi harus bermain lebih sabar karena mereka bermain bertahan," kata Klopp.

"Pada babak pertama permainan kami sangat bagus. Kami pun juga bermain baik pada paruh kedua. Saya sangat senang dengan hasil yang kami dapat hari ini. Menurut saya Anfield banyak menolong kami pada laga tersebut. Itulah perbedaanya," tutur Klopp.

Liverpool tidak tampil dengan kekuatan penuh dalam laga tersebut. Sejumlah pemain andalan seperti, misalnya Philippe Coutinho, Adam Lallana, dan Nathaniel Clyne, harus absen karena masih berkutat dengan cedera. Mohamed Salah pun baru bermain menggantikan Daniel Sturridge pada menit ke-61.

Meski demikian, Liverpool tetap tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 72,3 persen, berbanding 27,7 yang diklaim Crystal Palace. Catatan positif itu juga selaras dengan peluang mencetak gol yang ditorehkan kubu Jurgen Klopp.

Liverpool mencatatkan 13 peluang emas dari total 23 percobaan, yang salah satunya berujung gol Sadio Mane pada menit ke-73. Adapun Crystal Palace hanya bisa membukukan empat kesempatan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Sumber: BBC

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.