Sukses

Mourinho Puji Naluri Membunuh MU

Sebanyak lima dari delapan gol MU di Liga Inggris musim ini tercipta di 10 menit akhir pertandingan.

Liputan6.com, Swansea - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, memuji kemampuan anak asuhnya dalam membunuh perjuangan lawan. Dia merujuk banyaknya gol menit-menit akhir The Red Devils.

MU sudah menciptakan delapan gol pada dua laga awal Liga Inggris 2017/2018. Mereka membekuk West Ham United dan Swansea City dengan skor identik 4-0.

Dari delapan gol tersebut, lima di antaranya hadir pada 10 menit akhir pertandingan. Anthony Martial ('87) dan Paul Pogba ('90) melakukannya saat bersua West Ham. Sedangkan Romelu Lukaku ('80), Pogba ('82), dan Martial ('84) mencetaknya di laga kontra Swansea, Sabtu (19/8/2017).

"Saya sangat senang melihat anak-anak memaksimalkan kerapuhan permainan lawan yang coba mengejar angka," kata Mourinho, dilansir situs resmi klub.

Eric Bailly membuka kemenangan MU atas Swansea. Inilah gol pertamanya bagi The Red Devils sejak bergabung dari Villarreal musim panas tahun lalu.

Torehan enam angka dari dua laga pun menempatkan MU di puncak klasemen Liga Inggris. MU hampir pasti mempertahankan posisi pucuk tabel hingga putaran kedua karena superioritas gol atas para rival.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris