Sukses

Lawan Stoke, Wenger Berharap Penampian Apik Kolasinac

Performa apik Sead Kolasinac diharapkan kembali berlanjut ketika menghadapi Stoke City

Jakarta Arsenal akan ditantang Stoke City di laga kedua Liga Inggris di Stadion Britannia, Sabtu malam (19/8/2017). Arsenal yang kini berada di peringkat kelima klasemen sementara, berambisi memenangkan laga untuk memperbaiki posisi. 

Untuk itu, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengandalkan Sead Kolasinac.

Pemain yang didapat dari Schalke 04 secara cuma-cuma pada 6 Juni 2017 itu tampil impresif. Kolasinac tak hanya piawai dalam menghalau serangan lawan, namun juga membantu serangan.

Dari dua laga yang sudah dijalani, bek 24 tahun tersebut mampu mencetak satu gol dan satu assist. Salah satu umpan yang ditorehkan Kolasinac adalah ketika Arsenal menang 4-3 atas Leicester City pada pekan perdana Premier League, 12 Agustus 2017.

Performa apik Sead Kolasinac diharapkan kembali berlanjut ketika menghadapi Stoke City. Apalagi, skuat Meriam London butuh kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen.

"Dia sudah mengawali dengan baik. Mungkin dia yang terkuat, tentu saja dia kuat. Dia menggunakan kekuatan tubuhnya dengan baik tanpa melakukan kekerasan dan saat dia melakukan intervensi, tidak terjadi pelanggaran, dia hanya menggunakan kekuatan tubuhnya," ujar Wenger.

"Ini adalah kualitas penting untuk membantunya beradaptasi dengan Premier League. Dia memiliki kemampuan untuk mengulanginya, dan kami memerhatikan saat dia bermain, dia cukup berbahaya di sepertiga akhir lapangan," lanjutnya.

Arsenal saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Mereka kalah agresivitas gol dari Manchester United yang berada di posisi teratas.

Sumber: Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.