Sukses

Anak Kambing Saya Iringi Pembukaan SEA Games 2017

Lagu asal NTT itu mengiringi kehadiran Laos pada upacara pembukaan SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Lagu tradisional dari Nusa Tenggara Timur (NTT), 'Anak Kambing Saya' iringi acara pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Pada upacara pembukaan, satu per satu kontingen dari 11 negara yang ikut ambil bagian di SEA Games diperkenalkan. Mereka melakukan defile mengelilingi sembari melambaikan tangan dan bendera ke arah penonton.

Tidak sedikit dari para peserta defile yang mengabadikan momen tersebut sembari berjalan mengelilingi lapangan.

Namun ada yang unik saat peserta Laos dipekernalkan. Alunan musik yang mengiringi kontingen Laos sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Ya, saat Laos melintas dengan alunan instrumen yang membawakan lagu 'Anak Kambing Saya', yang berasal dari NTT.

Pembukaan SEA Games sendiri resmi diumumkan oleh Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Setelah itu diikuti oleh pembacaan Sumpah Atlet oleh atlet lompat tinggi Malaysia, Nauraj Singh Randhawa.

Dari pantauan Liputan6.com, Malaysia menjadi negara paling banyak hadir di SEA Games 2017, sedangkan Timor Leste menjadi yang paling sedikit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.