Sukses

Mourinho Percaya Kontribusi Martial di MU

Selama berkostum MU, Martial baru mengemas 26 gol dan 18 assist.

Liputan6.com, Swansea - Berulang kali sudah masa depan Anthony Martial bersama Manchester United (MU) jadi bahan perbincangan. Banyak yang meyakini Martial tak akan masuk dalam rencana utama pelatih Jose Mourinho.

Sejak hijrah ke MU, Martial memang tak lagi menjalani posisi aslinya sebagai penyerang tengah. Kalah bersaing, Martial pun harus berevolusi menjadi penyerang sayap. Hanya sesekali, khususnya kala striker utama MU absen, Martial baru mengambil posisi penyerang tengah.

Sudah harus berganti posisi, pemain asal Prancis itu juga masih kesulitan mendapatkan tempat utama. Meski sudah tiba di Old Trafford sejak musim panas 2015, baru 92 laga yang dimainkan pemain berusia 21 tahun itu.

"Saya percaya kepadanya. Ia adalah salah satu pemain yang akan memiliki musim lebih baik dari musim lalu. Saya melihat para pemain dan saya yakin beberapa akan lebih baik dari musim lalu, dan Anthony adalah salah satunya," kata Mourinho, dilansir Soccerway.

Indikasi bakal tersisihnya Martial dari skuat utama sudah terlihat dari dua laga yang dijalani MU. Setelah tak dimainkan pada laga Piala Super Eropa 2017 melawan Real Madrid, Martial juga hanya tampil 10 menit saat MU melakoni laga perdana Liga Inggris.



Untungnya, Martial masih bisa memperlihatkan kontribusi untuk MU. Ia menyumbang satu gol dan satu assist meski hanya tampil di 10 menit terakhir. Meski begitu, kabar bakal dilegonya Martial ke Tottenham Hotspur atau Inter Milan tetap beredar.

"Mereka semua masih muda. (Henrikh Mkhitaryan) Micki dan (Juan) Mata berusia hampir 30-an. Romelu (Lukaku) 24, (Jesse) Lingard dan (Marcus) Rashford masih dalam usia yang bagus," tegas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU