Sukses

Bek Arsenal Resmi Gabung Valencia

Arsenal resmi melepas Gabriel Paulista ke Valencia.

Liputan6.com, London - Arsenal resmi melepas Gabriel Paulista ke Valencia. Bek asal Brasil tersebut hanya dua musim berkostum Arsenal usai didatangkan dari Villarreal pada 2015.

"Kami ingin berterima kasih pada Gabriel atas kontribusinya. Kami berdoa agar dia sukses setelah kembali ke Spanyol bersama dengna Valencia," tulis pernyataan resmi Arsenal.

Arsenal sendiri tak mengumumkan harga transfer bek berusia 26 tahun teersebut. Namun Valencia mengontrak Gabriel untuk lima musim ke depan dengan klausul penebusan hingga 80 juta euro.

Posisi Gabriel di tim inti Arsenal memang terancam setelah Arsenal mendatangkan Sead Kolasinac dari Schalke 04. Gabriel kalah bersaing dari Laurent Koscielny dan bek muda, Rob Holding.

Faktor eksternal yang membuat Gabriel gagal maksimal adalah bahasa. Ia diketahui belum lancar berbahasa Inggris.Selama membela Arsenal, Gabriel tampil 64 kali dan mencetak satu gol. Ia mempersembahkan dua trofi Piala FA buat Meriam London.



Bagi Gabriel, ini adalah kali kedua ia merumput di Spanyol. Sebelumnya, Gabriel tercatat pernah membela Villarreal selama dua musim dari 2013/14 sampai 2014/15.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF