Sukses

Hormati Korban Teror, Barcelona Pakai Jersey Khusus

Barcelona pakai jersey khusus untuk mengormati korban teror di La Rambla pada Kamis (17/8/2017) lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menggunakan jersey khusus saat menjamu Real Betis, Senin (21/8/2017) di Camp Nou. Semua pemain Barcelona akan menggunakan jersey dengan tulisan Barcelona di belakang jersey, bukan nama pemain seperti biasanya.

Ini merupakan salah satu bentuk penghormatan Barcelona atas tragedi serangan teror di La Rambla Barcelona, Kamis (17/8/2017) lalu. Sekitar 13 orang tewas dan 100 orang luka-luka saat sebuah van putih menabrak pejalan kaki di La Rambla, sebuah pusat keramaian.

Sedangkan tagar #TotsSomBarcelona (Kami semua Barcelona) akan muncul di bagian depan jersey tepat di sebelah lambang klub. Spanyol menetapkan hari berduka selama tiga hari.

Sedangkan laga-laga La Liga yang dimulai hari ini bakal diwarnai mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick off.

"Kami ingin menunjukkan solidaritas kami dengan korban dan keluarga mereka di situasi sulit ini. Kami di sini untuk membantu sebisa mungkin," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde seperti dikutip espn.

Sementara itu, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, Paul Vinalova dan Maria Teixidor (direktur) berkumpul bersama ribuan orang di Placa de Katalunya untuk menghentingkan cipta selama satu menit pada pukul 11.00 waktu setempat, Jumat (18/8/2017).



Simpati berdatangan dari berbagai klub, termasuk rival Real Madrid. Madrid posting sebuah gambar pemain sedang berpegangan tangan untuk mengheningkan cipta selama semenit di pusat latihan sebagai ungkapan turut berduka atas korban teror Barcelona.   

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.