Sukses

'Gantikan Diego Costa Tugas Berat, Tapi Morata Bisa Melakukannya'

Costa akan meninggalkan Chelsea di bursa transfer ini. Sebagai gantinya, The Blues sudah mendatangkan Morata dari Real Madrid.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Chelsea Graeme Le Saux menilai Alvaro Morata memiliki apa yang dibutuhkan untuk menggantikan tugas Diego Costa di Stamford Bridge. Di mata Le Saux, Morata adalah pemain spesial.

Costa akan meninggalkan Chelsea di bursa transfer ini. Sebagai gantinya, The Blues sudah mendatangkan Morata dari Real Madrid.

"Ketika saya melihat kualitas Morata, dia memiliki pengalaman fantastis di klub tempat dia bermain. Dia selalu mencetak gol, gerakannya sangat bagus, dia banyak kerja keras sebelum bola datang kepadanya. Dia selalu sadar apa yang ada di sekitarnya," kata Le Saux seperti dilansir Soccerway.

Morata sudah membuktikan kehebatannya di laga perdana Liga Inggris. Masuk di babak kedua, pemain asal Spanyol itu sukses menyumbangkan satu gol dan satu assist.

"Momennya berlari untuk menyambut umpan Willian saat melawan Burnley, itu hebat dan bagaimana dia menahan diri dan berhasil lolos dari bek dan itu adalah sundulan yang percaya diri. Dia memiliki banyak kemampuan."

"Itu awal yang bagus, tapi untuk menggantikan Diego Costa adalah tugas besar. Costa mencetak 20 gol musim lalu dan 20 gol tiga musim lalu saat Chelsea juara."



"Costa adalah pemain yang sangat adaptif, serbaguna dan memegang bola dengan baik. Sungguh disayangkan untuk melihat apa yang terjadi di sana, karena dia adalah pemain yang sangat bagus. Saya pikir dari waktu ke waktu, Morata, jika dia terus melakukan apa yang dia lakukan, dia akan menjadi pemimpin di lini depan Chelsea," Le Saux menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.