Sukses

Hitung Mundur Asian Games 2018, 300 Drone Hiasi Langit Monas

Asian Games 2018 berlangsung di Jakarta-Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Proses hitung mundur atau countdown Asian Games 2018, Jumat (18/8/2017) diwarnai berbagai acara hiburan. Salah satu yang mencuri perhatian adalah aksi 300 drone yang membentuk berbagai konfigurasi di langit Monas, Jakarta.

Satu per satu drone diterbangkan setelah Jokowi memanah dan menandai countdown Asian Games 2018. Ratusan drone yang terbang mengeluarkan cahaya warna warni dan membentu beberapa formasi pembuka.

Suasana lapangan Silang Monas berubah gegap gempita ketika drone mulai menunjukkan kebolehannya membentuk konfigurasi khusus. Riuh penonton menyertai atraksi drone tersebut.

Konfigurasi dimulai dengan tulisan ASIAN, GAMES, dan 2018 secara bergantian. Drone mengubah bentuk dengan logo orang berlari membawa obor dan api abadi. Orang itu kemudian berlari dan menyulut api abadi ke cawan hingga api berkobar.

Tak sampai di situ, drone kembali mengubah formasi. Hanya beberapa menit mereka sudah dapat membentuk Garuda Pancasila, dilanjutkan dengan Bendera Merah Putih yang berkibar.

Sebagai penutup, drone menampilkan api khas Asian Games dilanjutkan dengan logo Asian Games 2018. Aksi ini mendapat sambutan meriah dari Presiden Joko Widodo dan para tamu undangan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.