Sukses

Manusia Tercepat di Bumi Batal Bela MU

Bolt semula ingin memperkuat tim legenda MU melawan Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Usain Bolt batal membela tim legenda Manchester United (MU) pada laga amal melawan Barcelona di Old Trafford, 2 September mendatang.

Bolt sebelumnya mendaftar untuk skuat legenda MU. Bryan Robson bakal melatih tim itu dengan beberapa sosok yang sudah memastikan merumput adalah Ruud van Nistelrooy, Denis Irwin, dan Dwight Yorke.

Namun, pemegang rekor pelari tercepat dunia itu harus fokus pada pemulihan cedera yang diderita pada ajang terakhir yang diikutinya.

Bolt terkena gangguan hamstring pada estafet 4x100 m di Kejuaraan Dunia Atletik 2017, pekan lalu. "Sayangnya saya membutuhkan waktu pemulihan mencapai tiga bulan," tulis Bolt pada akun Twitter.

Pemenang delapan medali emas Olimpiade itu merupakan penggemar berat MU. Berkali-kali dia ingin mengutarakan keinginan membela The Red Devils, baik secara profesional maupun sekadar laga amal.

"Saya pikir saya cukup bagus untuk membela MU. Saya fit, cepat, bisa mengontrol bola, dan mengerti taktik bermain," kata Bolt beberapa waktu lalu, dilansir Guardian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Usain Bolt