Sukses

Barcelona Sampaikan Simpati untuk Korban Teror

Barcelona berencana mengadakan mengheningkan cipta di laga pembuka Liga Spanyol 2017/18 melawan Real Betis akhir pekan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona berencana akan menggelar acara mengheningkan cipta di laga pembuka Liga Spanyol 2017/18 melawan Real Betis akhir pekan ini. Mengheningkan cipta tersebut ditujukan untuk para korban serangan teror yang menimpa kota Barcelona, Kamis (17/8/2017) waktu setempat.

"Klub Barcelona ingin menunjukkan rasa simpati dan kebenciannya pada serangan yang menyerang jantung kota kita, La Rambla de Barcelona. Klub ingin mengirim dukungan pada keluarga korban, sahabat serta para pengunjung kota Barcelona," tulis pernyataan resmi klub seperti dilansir Soccerway.

Kota Barcelona diserang teror pada Kamis (17/8/2017) waktu setempat. Pelaku serangan menabrakan mobil ke kumpulan orang yang melintas di kawasan La Rambla. Serangan mobil tersebut menewaskan 13 jiwa dan melukai setidaknya 50 orang.



"Sebagai penghormatan, bendera klub akan berkibar setengah tiang dan para pemain dari kedua klub akan memakai ban hitam di lengan mereka pada pertandingan pekan ini," tulis pernyataan Barcelona.

"Pada Minggu ini, sebelum pertandingan pembuka musim ini. Camp Nou akan mengheningkan cipta untuk mengenang para korban," tulis Barcelona lagi.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.