Sukses

MotoGP: Marquez Keluhkan Ban Michelin

Marc Marquez menyebut ban belakang Michelin terlalu licin dan membuat manuvernya berantakan di MotoGP Austria.

Liputan6.com, Austria - Performa ban Michelin dalam balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017), dikeluhkan Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda yang dijuluki The Baby Alien itu menyebut ban belakang Michelin terlalu licin.

Beberapa pembalap sebenarnya mengeluh dengan kondisi ban yang disiapkan Michelin untuk MotoGP 2017. Valentino Rossi dan Marquez menjadi pmebalap yang paling lantang mengkritik produsen ban asal Prancis itu.

"Dibandingkan dengan tahun lalu, keadaan motor Honda di Red Bull Ring sangat berbeda. Saya kesulitan ketika melakukan pengereman karena ban belakang saya terlalu sering tak stabil," ujar Marquez dikutip dari Speedweek, Kamis (17/8/2017).

"Kalian tentu bisa melihatnya di televisi, tapi saya berusaha keras untuk mengatasi hal ini ketika balapan dan terus menambah kecepatan," sambungnya.

Pada balapan MotoGP Austria, Marquez gagal mempertahankan posisi terdepan yang kemudian dicuri Andrea Dovizioso. Padahal pebalap asal Spanyol tersebut telah menggeber motor RC213V miliknya hingga mencapai batas.

Meski gagal menjuarai MotoGP Austria, Marc Marquez tetap memimpin klasemen sementara pembalap. Pembalap asal Spanyol itu mengoleksi 174 poin atau unggul 16 poin atas Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.