Sukses

Sarung Tinju Ganti, McGregor Sesumbar Pukul KO Mayweather Jr

Floyd Mayweather Jr akan bertemu Conor McGregor di Las Vegas, Nevada, 26 Agustus 2017.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Tinju Nevada akhirnya menyetujui penggunaan sarung tinju yang lebih ringan bagi duel Floyd Maweather Jr Vs Conor McGregor di Las Vegas, Nevada, 26 Agustus 2017. Keputusan ini diprediksi bakal membuat pertarungan langka tersebut lebih brutal. 

Awalnya, McGregor dan Mayweather Jr sama-sama setuju saat NASC memutuskan pertarungan akan memakai sarung tinju 10 Oz. Namun Mayweather Jr lewat Instagram-nya menawarkan kepada McGregor untuk menggantinya dengan sarung tinju yang lebih ringan.  

Seperti dilansir The Sun, NASC menolak usulan tersebut. Demi menjaga keselamatan kedua petinju, mereka lebih memilih untuk tetap menggunakan sarung tinju ukuran 10 OZ. 

Namun belakangan, NASC berubah pikiran. Komisi Tinju Nevada itu secara mengejutkan mengizinkan pemakaian sarung tinju 8 oz dalam duel Mayweather Jr vs McGregor. 

Keputusan ini segera disambut gembira oleh jawara UFC, McGregor. 

"Hal ini ditangani dengan baik dan adil oleh NSAC (Komisi Tinju Nevada). Saya sangat senang dan menghormati keputusan komisi tinju soal ini," tulis McGregor di Instagram.

McGregor juga sesumbar perubahan ini bakal membuatnya lebih mudah memukul jatuh Mayweather jr. Menurutnya, dengan sarung tinju 8 oz, Mayweather bakal kewalahan.

"Sekarang sudah pakai 8 oz, saya tidak yakin dia bisa bertahan 2 ronde," katanya. "Di satu sisi saya ingin dia bisa bertahan, tapi di sisi lain saya juga ingin menunjukkan skill saya dan mempreteli dia. Tapi saya tidak yakin dia bertahan dalam dua ronde petama," katanya.  

 

Sementara itu, pertarungan Mayweather Jr Vs McGregor hanya tinggal dua pekan lagi. keduanya sama-sama sudah mempersiapkan diri menghadapi pertarungan ini. 

McGregor sebenarnya merupakan petarung UFC. Dia sama sekali belum pernah bertarung dalam aturan tinju. Meski demikian, dia setuju meladeni Mayweather Jr di atas ring. 

Saksikan juga video menarik lainnya di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.