Sukses

Ingin Pindah Klub, Costa Harus Bersikap Profesional

Andy Townsend sarankan Costa harus segera kembali bersama Chelsea

Liputan6.com, London - Mantan pesepakbola, Andy Townsend dan Ian Wright, ikut mengomentari kondisi Diego Costa di Chelsea. Mereka mengatakan, Costa harus kembali berlatih jika ingin pindah ke klub lain.

Menjalani musim 2017-2018, Costa memang tidak masuk rencana pelatih Chelsea Antonio Conte. Sempat dikabarkan ingin kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid, kini Costa memilih untuk pulang ke negara asalnya, Brasil dan mangkir dari sesi latihan skuat Chelsea.

Melihat situasi tersebut, mantan gelandang Chelsea, Andy Townsend, mengatakan bahwa Costa harus kembali bersama Chelsea, jika dia ingin meninggalkan klub tersebut.

"Sebagai pemain, jika dia ingin keluar dari klub, dia seharusnya kembali. Dia harus berada di sini dengan senyum lebar di wajahnya setiap hari," kata mantan pemain tengah Blues kepada The Debate dilansir SkySport.

"Seharusnya dia kembali, dia harus mempersiapkan dirinya sendiri, tapi dia harus benar-benar menjelaskan kepada Conte bahwa dia tidak melakukannya. Ingin tinggal dan bermain untuknya," sambung Townsend.

Pendapat lain dikatakan eks striker Arsenal, Ian Wright. Menurutnya, Costa masih harus berada di Chelsea karena masih ada keterikatan kontrak bermain dengan The Blues.

"Dia harus kembali berlatih di Chelsea, tertulis dalam kontraknya bahwa Anda harus berada di sana dengan fit dan siap jika apapun yang terjadi," katanya.

Wright menambahkan, saat ini Costa telah berlaku tidak profesional. Liga Inggris sudah dimulai, dia masih belum kembali untuk membela Chelsea, meskipun masih terikat kontrak bermain.

"Dia masih di Brasil dan musimnya sudah dimulai dan dia tidak Costa seharusnya melaporkan kembali untuk pra-musim dan itu adalah profesionalisme yang mengerikan," Wright menambahkan. (Al Hafiz)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.