Sukses

Demi Gelar Liga Inggris, Arsenal Siap Merugi

Sejumlah pemain Arsenal kontraknya tinggal setahun lagi.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger mengungkapkan Arsenal siap merugi demi meraih gelar Liga Inggris musim depan. Manajer asal Prancis itu menegaskan tidak akan melepas satu pemain bintangnya musim ini.

Sejumlah pemain Arsenal kontraknya tinggal setahun lagi. Artinya jika mereka tak memperpanjang kontrak maka Arsenal bakal melepasnya gratis musim depan.

Padahal sejumlah nama merupakan pemain bintang seperti Mesut Ozil, Alex Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez, hingga Kieran Gibbs dan Jack Wilshere.

Khusus bagi Sanchez, Wenger secara tegas tidak akan menjualnya. Meskipun striker asal Chile itu diminati banyak klub dan bisa mendatangkan banyak uang bagi Arsenal.

"Bagi saya rugi secara finansial tak masalah. Memang selalu ada kegalauan antara efektivitas di lapangan atau soal finansial saat menjual pemain, dan saya lebih memilih efektivitas di lapangan untuk kasus Sanchez," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Lagipula bukan berarti pemain yang kontraknya akan habis tidak bisa dipepanjang. Jadi saya lebih baik mempertahankan para pemain itu hingga musim depan," ujarnya menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger