Sukses

Nainggolan Dukung Bintang Chelsea Jadi Pemain Terbaik Dunia

Hazard baru mengemas 122 gol bersama Chelsea dan LOSC Lille.

Liputan6.com, London - Bintang AS Roma, Radja Nainggolan angkat bicara mengenai peluang pemain Chelsea, Eden Hazard memenangi Ballon d’Or. Menurut Nainggolan, jika ingin meraih trofi bergengsi tersebut, Hazard perlu mulai mencetak lebih banyak gol.

Dalam beberapa tahun terakhir, persaingan trofi Ballon d’Or hanya milik Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Messi telah mencetak lebih dari 500 gol untuk Barca, sedangkan Ronaldo dengan lebih dari 400 gol untuk Madrid.

Sedangkan Hazard, baru mengemas 122 gol bersama Chelsea dan LOSC Lille, serta 17 gol untuk timnas Belgia. Namun, Nainggolan yang juga rekan Hazard di timnas Belgia yakin, Hazard memiliki kapasitas mengangkat Ballon d’Or.

“Bagi saya, dia adalah pemain yang sangat berbakat, pemain yang sangat bagus, pemain yang menentukan,” kata Nainggolan kepada CNN Sport.

“Dia membuat perbedaan di lapangan. Tapi, satu-satunya perbedaan antara dia dan, katakanlah, Neymar, Cristiano Ronaldo dan Messi, adalah mereka mencetak lebih banyak dari Hazard,” ucap Nainggolan.

“Jadi, saya pikir itu yang paling penting, dan itu satu-satunya perbedaan di antara mereka. Karena bagi saya Hazard berada di urutan lima besar dunia,” pemain berdarah Indonesia ini menuturkan.

Hazard sendiri dilaporkan telah kembali berlatih bersama Chelsea awal pekan ini setelah mengalami patah tulang kaki dalam tugas bersama timnas Belgia pada bulan Juni. Kehadiran Hazard bakal menambah kekuatan Chelsea pada musim ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard