Sukses

City Gagal Dapatkan Eks Bek MU dari WBA

City masih membutuhkan bek tengah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dilaporkan tertarik untuk mendatangkan kapten West Bromwich Albion, Jonny Evans. The Citizens bahkan telah melayangkan penawaran sebesar 18 juta poundsterling untuk mantan pemain Manchester United itu.

Namun, The Baggies langsung bergerak cepat mengamankan pemain andalannya itu. Menurut James Ducker dari The Telegraph, West Brom menolak penawaran City untuk Evans.

Evans memulai kariernya bersama MU, tetapi pada 2015 lalu pindah ke klub yang berbasis di Midlands itu. Di sana dia membuktikan dirinya sebagai aset berharga dalam pertahanan dan sekarang memakai ban kapten untuk West Brom.

Perekrutan ini akan menjadi pertarungan mengejutkan bagi mantan pemain berusia 29 tahun itu pindah ke rival berat mantan klubnya. Evans juga tidak akan menjadi pemain pertama dalam sejarah baru-baru ini yang hengkang ke klub rival. Carlos Tevez adalah pemain yang terkenal dengan perpindahan itu beberapa musim lalu.

Manajer City, Josep Guardiola sebenarnya lebih menginginkan adanya opsi penyerang dalam bursa transfer kali ini, dengan Alexis Sanchez sebagai target utama. Tetapi, manajer asal Spanyol itu juga masih ingin menutup celah di lini belakang dengan menjadikan Evans bek tengah keempat setelah John Stones, Nicolas Otamendy, dan Vincent Kompany.

Sedangkan Jason Denayer dan Eliaquim Mangala dianggap surplus dengan persyaratan. Sementara Tosin Adarabioyo kemungkinan akan dipinjamkan City.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.