Sukses

Stoke City Pengoleksi Juara Liga Champions Terbanyak di Inggris

Stoke City memiliki lima pemain yang pernah memenangkan Liga Champions.

Liputan6.com, Stoke - Stoke City merekrut pemenang Liga Champions kelima setelah mendatangkan Jese Rodriguez. The Potters pun menjadi klub Liga Inggris yang paling banyak mengoleksi terbanyak juara kompetisi paling elite Eropa itu.

Memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid pada 2014 dan 2016, Jese tiba di Britannia Stadium dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain (PSG).

Dia mengikuti jejak Bojan Krkic, Ibrahim Afellay, Xherdan Shaqiri, dan Darren Fletcher yang terlebih dahulu memperkuat Stoke.

Bojan dan Afellay memenangkan Liga Champions bersama Barcelona. Shaqiri berjaya ketika membela Bayern Munchen. Sedangkan Fletcher mengangkat si telinga besar saat memperkuat Manchester United.

Setelah Stoke, tim Liga Inggris dengan pemenang Liga Champions terbanyak berikutnya adalah Chelsea (David Luiz, Gary Cahill, Alvaro Morat, Pedro Rodriguez) dan Manchester City (Danilo, Yaya Toure, Claudio Bravo).

Capaian Stoke ini mengesankan, mengingat mereka baru tampil di kasta tertinggi sistem kompetisi Inggris pada 2008/2009. Prestasi terbaik mereka adalah menempati posisi sembilan yang dicatat musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016.

 

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.