Sukses

Danilo Siap Penuhi Kebutuhan Manchester City

Danilo debut di Liga Inggris bersama Manchester City sebagai bek kiri.

Liputan6.com, Manchester - Rekrutan baru Manchester City, Danilo, mengaku senang menjadi pemain serbaguna di bawah Josep Guardiola. Dia merasa tidak kesulitan bermain di banyak posisi.

“Tujuan saya di sini adalah membantu Manchester City mencapai tujuan. Jadi tidak masalah jika saya berada di kanan, kiri, atau di lini tengah,” kata Danilo kepada Daily Star.

“Saya lebih memilih (posisi) kanan, karena saya bisa menggunakan kaki alami saya. Mungkin lebih sulit untuk bermain di sebelah kiri. Tapi, saya bisa beradaptasi dengan kedua posisi,” tambahnya.

The Citizens membeli Danilo dari Real Madrid. Semula diperkirakan dia akan bersaing melawan Kyle Walker, yang juga baru dibeli musim panas ini, pada perebutan posisi kanan.

Namun, Danilo melakoni debut di Liga Inggris sebagai bek kiri. Dia juga piawai beroperasi di lini tengah. Dengan kondisi itu, Danilo tidak mempermasalahkan sejumlah perannya bersama Guardiola pada musim ini.

Bek 26 tahun itu menceritakan pengalaman penting ketika menjadi gelandang. Mantan pemain Real Madrid tersebut menuturkan, dirinya beroperasi di lini tengah pada awal karier profesionalnya. 

“Saya memenangkan Piala Libertadores bersama Santos sebagai gelandang. Jadi saya benar-benar terbiasa dengan posisi itu, walaupun saya belum banyak bermain di sana. Saya tidak memiliki masalah bermain di sana lagi,” tutur Danilo.

“Semua tergantung kebutuhan tim. Manchester City memiliki pemain hebat di lini tengah. Tapi, saya selalu siap bermain, dan membantu tim, dalam posisi apa pun,” pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.
    Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.

    Danilo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris