Sukses

Debut Sempurna Wonderkid Liverpool di Eropa

Alexander Arnold mencetak gol pembuka kemenangan Liverpool.

Liputan6.com, Hoffenheim- Bek Liverpool, Trent Alexander Arnold tampil memukau saat melawan Hoffenheim di babak play-off Liga Champions kemarin. Pemain asal Inggris ini ikut mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Liverpool unggul di babak pertama.

Alexander-Arnold membuka keunggulan Liverpool lewat tendangan bebas apik. Dia mengaku awalnya tidak berniat untuk mengambil tendangan bebas itu, namun akhirnya memberanikan diri untuk mengeksekusinya. 

"Jelas ini adalah mimpi dengan membuat debut di Liga Eropa untuk tim favorit masa kecil Anda, dan dengan berhasil mencetak gol membuatnya semakin spesial." ujar Alexander-Arnold seperti dilansir dari Liverpool Echo.

"Bagian terbaiknya adalah kami menang. Kami menyesali dengan adanya gol balasan, namun ini merupakan awal yang baik untuk bertanding di Anfield." katanya menambahkan.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson bangga dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Alexander-Arnold. Menurutnya, pemain berusia 18 tahun tersebut tampil dengan baik. Tidak hanya pada pertandingan ini namun juga sejak tur pra-musim digelar.

Henderson tak kaget dengan gol Alexander-Arnold lewat tendangan bebas. Pasalnya selama latihan di minggu lalu, pemain muda itu selalu berlatih tendangan bebas.

"Kami tahu ini adalah pertandingan yang sulit, Hoffenheim adalah tim yang kuat. Ini belumlah selesai, kami masih harus bertanding di leg kedua minggu depan dan menghasilkan yang terbaik." tutupnya.

Leg kedua antara Liverpool melawan Hoffenheim akan dilangsungkan pada Kamis (24/08/2017). Dengan agregat 2-1, tim besutan Jurgen Klopp ini cuma butuh hasil imbang saja untuk melaju ke babak utama Liga Champions musim ini. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.