Sukses

Ronaldo Absen Lama, Real Madrid Incar Pemain Ini

Real Madrid juga telah dikaitkan dengan perekrutan bintang AS Monaco Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo harus menerima sanksi larangan lima laga menyusul insiden pada leg pertama Piala Super Spanyol. Pada laga itu, Ronaldo harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah.

Ketiadaan Ronaldo yang panjang - sambil menunggu banding kepada Federasi Sepak Bola Spanyol- telah membawa fokus baru pada kemungkinan aktivitas Madrid selama sisa bursa transfer.

Real Madrid sebelumnya telah merekrut Dani Ceballos dan Theo Hernandez dari Real Betis dan Atletico Madrid. Dan, Madrid juga telah dikaitkan dengan perekrutan bintang AS Monaco Kylian Mbappe.

"Saya sangat senang dengan skuat yang saya miliki, saya pikir mereka semua akan tetap tinggal," kata Zidane.



"Saya akan mengatakan hal yang sama lagi - sampai tanggal 31, apapun bisa terjadi, saya tidak tahu, saya tidak mengendalikan ini," ujarnya.

"Yang bisa saya katakan adalah saya senang dengan pemain yang saya miliki," tutur pelatih Real Madrid ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Wasit

Ronaldo sebenarnya mendapatkan sanksi absen satu laga karena kartu merah. Sedangkan empat sanksi lainnya didapatkan karena ulahnya mendorong wasit.

Selain sanksi 5 laga, Real Madrid dikenai sanksi 350 euro dan Ronaldo 800 euro. Penyelenggara Liga Spanyol berpedoman kepada kode disiplin dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pasal 124, 113 ayat 1 dan 52.

Sedangkan untuk penggaran pasal 96 kode displin, Madrid harus membayar denda 1400 euro dan Ronaldo membayar 3.005 euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.