Sukses

Alasan Dembele Tolak Barcelona Tahun Lalu

Dembele sempat didekati Barcelona pada 2016.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan Direktur Teknik Bayern Munchen, Michael Reschke, mengakui pihaknya dan Barcelona musim lalu bersaing mendapatkan tanda tangan Ousmane Dembele. Namun, sang pemain justru lebih memilih pindah ke Borussia Dortmund.

Dembele tampil gemilang bersama Rennes pada 2015–16. Pada musim itu, winger lincah tersebut mencetak 12 gol dalam 29 pertandingan. Beberapa klub Eropa pun tertarik mendatangkannya, termasuk Barcelona dan Munchen.

Namun, Dembele secara mengejutkan malah memilih Dortmund. Apa sebenarnya alasan pemain 20 tahun tersebut?

"Saya bisa menilai situasi pemain dengan sangat baik, karena kami juga tertarik, dari sudut pandang Munchen. Tahun lalu situasinya tim seperti Barcelona dan Munchen ingin membeli Dembele. Barcelona memang sudah menjadi favorit," kata Reschke seperti dilansir Soccerway.

"Namun, dia sengaja memilih Borussia Dortmund, karena dia mengaku belum siap bermain di salah satu klub top Eropa," Reschke menambahkan.



Kini, situasi Dembele kembali sama. Ia lagi-lagi jadi buruan Barcelona. Bedanya, pemain asal Prancis itu sudah lebih siap dan bisa jadi pengganti Neymar di Camp Nou.

Dembele tampil gemilang bersama Dortmund musim lalu. Ia bermain dalam 49 pertandingan dengan sumbangan 10 gol dan 18 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele