Sukses

Real Madrid vs Barcelona: Zidane Masih Sesali Sanksi Ronaldo

Pelatih Real Madrid itu menilai sanksi Ronaldo sangat berlebihan.

Liputan6.com, Madrid - Leg kedua Piala Super Spanyol 2017 melawan Barcelona akan menjadi laga perdana Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu baru saja menerima sanksi larangan lima laga menyusul insiden pada leg pertama.

Pada leg pertama Piala Super Spanyol 2017, Ronaldo menjadi pahlawan sekaligus pesakitan untuk Real Madrid. Usai mencetak gol kedua, Ronaldo justru harus meninggalkan lapangan karena dianggap diving.

Sialnya, reaksi yang diperlihatkan Ronaldo juga cukup berlebihan. Tak terima dengan keputusan itu, ia sempat mendorong tubuh wasit Ricardo de Burgos. Pada akhirnya, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menjatuhkan hukuman larangan lima laga.

Meski sudah beberapa hari berlalu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane masih belum bisa menerima keputusan tersebut. Jika melihat apa yang terjadi, ia menilai tak sepatuhnya CR7 mendapatkan hukuman seberat itu.

"Saya dan kami sangat kecewa, saya tak akan terlibat dengan wasit, tapi untuk berpikir bahwa ia tak akan bermain selama lima pertandingan, itu membuat Anda berpikir ada yang tidak beres. Anda harus mengakui bahwa itu sangat berlebihan," kata Zidane, dilansir situs Madrid.

"Saya marah karena Ronaldo diskors lima laga setelah itu. Saya tak tahu apa yang akan terjadi. Kita semua bisa melakukan kesalahan. Tapi sangat menjengkelkan bahwa ia mendapat sanksi lima laga setelah apa yang terjadi," tegasnya.



Tanpa Ronaldo, kekuatan Real Madrid memang bakal berkurang. Namun, mereka sudah membuktikan bisa mengimbangi permainan agresif Barcelona tanpa Ronaldo sekalipun. Pada leg pertama, pemain berusia 32 tahun itu pun baru dimainkan pada menit ke-58.

Terlebih, saat ini Real Madrid hanya perlu mempertahankan keunggulan agregat 3-1 atas Barcelona. Mereka hanya gagal menjadi juara jika Barcelona menang dengan margin tiga gol atau minimal dengan skor 4-2. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.