Sukses

Inter Milan Batal Rekrut Messi dari Turki

Inter Milan keberatan dengan komisi yang diminta agen Mor.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan mengurungkan niat merekrut bocah ajaib Borussia Dortmund, Emre Mor. I Nerazzurri mundur karena agen Mor, Muzzi Ozcan, memintya komisi terlalu tinggi.

Ozcan sebenarnya sudah terbang ke Milan kemarin untuk merampungkan transfer kliennya. Semula, Inter Milan akan meminjam Mor selama satu musim dengan biaya 2-3 juta euro, dengan opsi membeli secara permanen seharga 10 juta euro.

Namun, Inter menghentikan negosiasi karena Ozcan meminta komisi terlalu tinggi. Tidak diketahui berapa  uang yang diminta Ozcan. Namun, Sportitalia menyebut itu menjadi penyebab I Nerazzurri urung merampungkan transfer Mor.

Sementara itu, Corriere dello Sport menyatakan Inter Milan batal mendatangkan Mor setelah berpikir ulang. Mereka merasa tidak membutuhkan pemain yang dijuluki “Messi dari Turki” itu.

Kendati demikian, Mor masih berpeluang merumput di Serie A musim ini. Tim itu adalah AS Roma dan Fiorentina yang mencoba memboyongnya setelah mengetahui Inter Milan mundur.

Dalam hal ini, AS Roma lebih difavoritkan setelah gagal mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City. I Giallorossi keberatan menebus harga Mahrez yang tak kurang dari 40 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Mor?

Adapun bersama Dortmund, nasib Mor juga tak jelas. Musim lalu ia hanya tampil di 19 pertandingan dengan kontribusi satu gol dan tiga assists. Mor direkrut Dortmund dari klub Denmark, Nordsjaelland, pada 2016 dengan nilai transfer 9,75 juta euro.

Meski memilih timnas Turki, Mor lahir dan besar di Denmark. Sejak kecil ia mengenyam pendidikan di beberapa akademi sepak bola setempat, antara lain Bronshoj Boldklub, Lyngby BK, dan Nordsjaelland. (Abul Muamar) *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.