Sukses

5 Alternatif Ivan Perisic Bagi MU

MU terancam gagal mendapatkan Perisic dari Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta- Pada awal bursa transfer, Jose Mourinho terang-terangan menginginkan empat pemain baru buat Manchester United (MU). Namun, tampaknya salah satu incarannya, yakni Ivan Perisic gagal diboyong. 

Red Devils sejauh ini sudah datangkan tiga nama, yakni Victor Lindelof, Romelu Lukaku, dan Nemanja Matic. Perisic kabarnya bakal jadi pemain rekrutan keempatn.

Kendati demikian, sampai saat ini tak ada titik terang soal transfer itu. Nah, saatnya kini MU alihkan bidikannya ke pemain lain.

Sebab, andai terus berharap kepada Perisic, yang ada Mourinho gagal datangkan tambahan nama. Lantas, siapa saja alternatif tersebut? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Gareth Bale

5. Gareth Bale

Beberapa minggu yang lalu, Jose Mourinho mengatakan hal ini kepada wartawan sebelum Piala Super melawan Real Madrid: "Jika dia tak terpakai lagi oleh Real Madrid, saya akan mencoba menunggunya dan mencoba untuk melawan pelatih lain yang juga ingin memiliki dia di timnya."

Tipe Mourinho memang terang-terangan andai menyukai pemain. Andai jadi, Bale akan sangat mengerikan MU.

Hampir mirip dengan Cristiano Ronaldo, pemain berusia 28 tahun itu memiliki kecepatan, kekuatan dan keterampilan untuk mendobrak pertahanan manapun di seluruh Eropa. Apalagi, belakangan Madrid lebih suka tempatkan Isco sebagai pemain utama ketimbang Bale.

Hal inilah yang bisa jadi senjata Mourinho untuk boyong Bale. Patut dinantikan kelanjutannya.

 

3 dari 6 halaman

4. Julian Draxler

4. Julian Draxler

Julian Draxler telah dikaitkan dengan klub papan atas sejak pertama kali mengagumkan di Schalke. Alih-alih ke klub besar, dia malah ke Wolfsburg.

Pemain berusia 23 tahun itu lantas memilih Paris Saint-Germain pada bulan Januari lalu. Dengan kedatangan Neymar, pemain asal Jerman tersebut sekarang harus bersaing dengannya untuk mendapatkan tempat di sayap kiri PSG.

Jika Anda telah menghabiskan biaya rekor dunia dan juga memiliki Angel Di Maria yang mahal, maka Draxler mungkin cuma jadi penghangat bangku cadangan. Pindah ke Old Trafford bisa jadi solusi. Masih muda dan belum mencapai puncaknya, Draxler bisa betah di Manchester.

 

4 dari 6 halaman

3. Keita Balde

3. Keita Balde

Keita Balde jua bisa menjadi pilihan. Pada 2016/17, pemain asal Senegal itu mencatat 16 gol dan tiga assist, sebuah prestasi yang mengesankan bagi pemain yang baru berusia 22 tahun.

Sebenarnya, mengejutkan bahwa dia belum pindah klub. Juventus, Inter Milan dan sejumlah klub Italia lainnya sedang antre untuk tanda tangannya.

Jika bisa menelikung, Mourinho bisa mendapatkan permata potensial dengan harga pantas. Jika dia tinggal di Roma untuk musim lain, harganya bisa meroket, bersama dengan pelamarnya di seluruh Eropa.

 

5 dari 6 halaman

2. Kylian Mbappe

2. Kylian Mbappe

Mungkin ada sedikit belum jelasnya masa depan Mbappe di Monaco. Apalagi, Monaco kabarnya mematok mahar 150 juta euro untuk pemain yang baru berusia 18 tahun.

Mbappe musim lalu mencetak 21 gol dan mencetak delapan assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Kemampuan finishing dan kecepatannya mengingatkan semua orang tentang Thierry Henry muda.

United harus bersaing dengan Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain dan Manchester City, yang semuanya sudah terang-terangan meminati jasa pemain asal Prancis itu.. Sejumlah rekan setimnya dari Prancis berada di Man United, jadi mungkin cukup meyakinkan dia untuk gabung dengan Mourinho.

 

6 dari 6 halaman

1. Anthony Martial

1. Anthony Martial

Mengapa menghabiskan uang saat United memiliki seseorang yang bisa melakukan pekerjaan itu? Ya, Martial bisa jadi alternatif paling pas dan membuat United irit uang belanja.

Sekarang, di bawah Mourinho, dia berjuang untuk permainan reguler. Setelah menginvestasikan begitu banyak darinya, sekarang saatnya untuk melihat apakah pemain asli Prancis itu memiliki apa yang diperlukan untuk memenuhi potensi tersebut.

Mourinho harus belajar untuk memanfaatkan yang ada. Apalagi, Martial punya potensi besar di masa depan.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.